Jumat, 21 Agu 2015 15:10 WIB

Startup Ini Datangkan Cheerleader Genjot Mood Programmer

Anggoro Suryo Jati - detikInet
(kredit foto: CFP) (kredit foto: CFP)
Jakarta - Banyak cara bisa dilakukan perusahaan untuk menjaga agar tingkat produktivitas karyawan tetap tinggi. Namun yang dilakukan startup asal China ini sangatlah unik, yaitu mendatangkan gadis-gadis cantik untuk menciptakan suasana kerja yang lebih menyenangkan.

Ada tiga cheerleader yang direkrut untuk menghibur para programmer itu. Tugas mereka meliputi membawakan makanan, mengajak ngobrol sampai menemani mereka bermain tenis meja.

Menurut manajer HRD perusahaan tersebut, mendatangkan cheerleader ini punya efek yang sangat besar terhadap efisiensi dan motivasi kerja karyawannya. Pasalnya, kebanyakan programmer di perusahaannya itu mayoritas berjenis kelamin pria dan terbilang sulit bersosialisasi.



Meski disebut sebagai cheerleader, gadis-gadis cantik ini tak menggunakan kostum pemandu sorak pada umumnya, mereka berpakaian layaknya pekerja kantoran. Dan para cheerleader ini juga siap menanggapi jika ada karyawannya yang ingin curhat soal pekerjaan, seperti dikutip detikINET dari Office Chai, Jumat (21/8/2015).

Sebelumnya, suasana kerja di kantornya itu disebut terlalu kaku. Terutama karena bidang pekerjaan ini -- di negara manapun -- didominasi oleh pria. Dan itu dianggap tak ideal bagi mental karyawan.



(asj/ash)
(kredit foto: CFP)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed