BERITA TERBARU
Rabu, 12 Agu 2015 17:10 WIB

Bahaso dan UI Buka Les Bahasa Asing Online

Rachmatunisa - detikInet
MoU Bahaso dan UI MoU Bahaso dan UI
Jakarta - Penguasaan bahasa asing menjadi penting, mengingat di era perdagangan bebas, masyarakat membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang bisa digunakan secara global.

Atas dasar itu, Bahaso.com melalui PT. Bahaso Intermedia Cakrawala, menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) untuk menghadirkan platform belajar bahasa asing interaktif melalui media online dan mobile.
 
Bentuk kerjasama antara Bahaso dengan UI yaitu dengan melakukan riset dan pengembangan konten serta metodologi yang mampu membantu masyarakat Indonesia menguasai bahasa asing secara cepat, mudah, efektif dan efisien. Pengembangan ini didukung oleh para pakar pengajaran bahasa terbaik di Indonesia.
 
"Misi kami dari Bahaso yaitu merevolusi cara orang belajar bahasa asing dan menjadikan masyarakat Indonesia memiliki kemampuan berbahasa asing guna menyambut globalisasi dan MEA pada akhir tahun ini," ujar Tyovan Ari Widagdo selaku founder dan CEO dari Bahaso.com, melalui keterangan email, Rabu (12/8/2015).

"Dengan dukungan dan kerjasama antara Bahaso dan UI, maka kami yakin misi ini mampu kita wujudkan bersama. Kami ingin melihat masyarakat Indonesia mahir berbahasa asing minimal Bahasa Inggris, jika mereka menguasai Bahasa Inggris kami meyakini tingkat perekonomian mereka akan naik," sambungnya.





Pihak UI sendiri mendukung penuh inovasi yang dihadirkan Bahaso. Menurut Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Dr. Adrianus Laurens Gerung Waworuntu, S.S., M.A, melalui kerjasama ini, FIB UI sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat Indonesia.

Nantinya seluruh pengguna Bahaso yang telah menyelesaikan pembelajaran juga akan mendapatkan sertifikat dari FIB UI. Bahaso sendiri merupakan sosial media untuk para pembelajar bahasa asing. Saat ini, masyarakat sudah bisa mengaksesnya melalui versi beta diwww.bahaso.com.

Pada versi selanjutnya akan dihadirkan fitur social media community yang akan menghubungkan para pembelajar bahasa di Bahaso.com. Saat ini Bahaso juga sedang mengembangkan versi mobile application yang nantinya akan hadir di platform Android dan iOS.

(rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.