Rabu, 12 Agu 2015 12:01 WIB

Berkat Menulis Blog, Pria Ini Keliling Dunia & Gaet Pacar Cantik

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ward & pacarnya (facebook) Ward & pacarnya (facebook)
Jakarta -

Johny Ward, pria asal Irlandia Utara ini, menulis sebuah blog perjalanan bernama OneStep4Ward. Tak dinyana, blog tersebut membuat Johny menghasilkan pendapatan tak sedikit, keliling dunia dan menggaet pacar cantik.

Jadi setelah lulus kuliah pada tahun 2006, dia menyempatkan diri ke Thailand menjadi guru bahasa Inggris. Di sana, setelah membaca kalau seorang blogger travel bisa menghasilkan puluhan juta tiap bulannya, dia ingin melakukan hal serupa meski belum punya pengalaman.

"Keahlianku di bidang teknologi mirip dengan nenekku sehingga aku memang harus belajar banyak. Dalam hal blog, aku hanya menulis seperti aku sedang mengobrol," katanya seperti dikutip detikINET dari DailyMail, Rabu (12/8/2015).

Ward mencanangkan ambisi bahwa dia bisa melakukan hal yang sama, menghasilkan banyak uang dari blog. Kerja kerasnya membuahkan hasil, kini dia malah memiliki perusahaan digital bernama Step4Ward Media yang memiliki ratusan situs dengan banyak klien.

Bekerja bermodalkan laptop, memungkinkan Ward keliling dunia. Katanya, dia sudah mengunjungi 150 negara di dunia, termasuk Indonesia. Perjalanannya di Thailand bahkan mempertemukannya dengan seorang pacar cantik yang berprofesi sebagai pramugari.

"Dulu aku tidak punya banyak uang jadi aku sangat senang punya kesempatan keliling dunia seperti ini dan melakukan berbagai aktivitas gila. Kadang aku tak percaya dengan pengalaman yang kujalani ini," tuturnya.

"Aku biasanya bepergian sendirian, kadang bersama teman, keluarga atau pacarku yang seorang pramugari di Thailand. Dua minggu lalu kami datang ke Sychelles untuk merayakan sudah mengunjungi 150 negara," tambahnya.

Ward mempunyai beberapa karyawan yang seperti dirinya, bisa bekerja di mana saja hanya bermodalkan laptop. Dia membantu banyak perusahaan menangani SEO atau aktivitas di media sosial.

"Kami tidak memiliki kantor, setiap orang bisa dengan bebas bekerja di laptopnya. Tidak ada jam kerja juga, yang penting pekerjaan bisa selesai semuanya," papar Ward.

Perusahaan itu menghasilkan cukup banyak uang untuk membiayai perjalanannya. Ward pun berambisi mengunjungi semua negara di dunia yang jumlahnya 198. Saat ini, dia sedang berada di Namibia yang terletak di benua Afrika.

Kadang aktivitas perjalanannya yang terus menerus membuat Ward merindukan keluarganya di Irlandia Utara. Tapi berkat bantuan teknologi, bukan masalah besar untuk selalu berkomunikasi.

"Sebelumnya mungkin semua terasa biasa saja, namun sekarang aku mengapresiasi setiap hal kecil. Dari panggilan Skype dengan ibuku dan hal hal lainnya," sebut Ward.

(fyk/rns)
Ward & pacarnya (facebook)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed