Ini Pernikahan Robot Pertama di Dunia!

Ini Pernikahan Robot Pertama di Dunia!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 29 Jun 2015 09:25 WIB
Pernikahan robot (dailymail)
Jakarta -

Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah pernikahan antara robot digelar. Tempatnya di Jepang dan dihadiri oleh sekitar seratus undangan.

Robot pengantin pria bernama Frois dan robot wanita bernama Yukirin. Frois wujudnya seperti robot pada umumnya sedangkan Yukirin didesain berdasarkan penampilan bintang pop Jepang, Yuki Kashiwagi.

Pernikahan nyeleneh ini diorganisir oleh Maywa Denki, perusahaan terkenal di Jepang yang memproduksi aksesoris elektronik. Upacara pernikahan benar-benar dilakukan seperti pernikahan manusia, bahkan juga ada prosesi ciuman. Beberapa robot pun turut datang.

Untuk menghadiri pernikahan robot ini, orang yang berminat harus membayar USD 81 per orang. Ternyata seperti dikutip detikINET dari Digital Trends, Senin (29/6/2015), cukup banyak orang Jepang yang hadir, jumlahnya sekitar 100 orang.

Para tamu ini pun disuguhi makanan layaknya pesta pernikahan dan dihibur dengan pertunjukan band. Meski pernikahan ini tampaknya hanya lucu-lucuan, mereka tampak antusias menyaksikannya.

Jepang memang dikenal sebagai negara penggila robot. Sudah banyak robot berbagai model yang diproduksi di Negeri Sakura. Salah satu yang terkenal misalnya Asimo buatan Honda yang disebut-sebut robot tercanggih saat ini.

(fyk/ash)