Senin, 15 Jun 2015 13:30 WIB

Wah! Robot Seks Ini Bisa <i>Ngomong</i>

Fino Yurio Kristo - detikInet
Robot seks canggih (mirror) Robot seks canggih (mirror)
Jakarta -

Bisnis boneka seks kini berkembang ke arah yang lebih jauh. Berpadu dengan teknologi robotika, boneka seks akan semakin interaktif bagi peminatnya. Seperti yang tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat bernama RealDoll ini.

Dikutip detikINET dari NYTimes, Senin (15/6/2015), RealDoll sedang membuat proyek robot seks yang diklaim paling canggih. Matt McCullen, pendiri RealDoll, menamakannya sebagai Realbotix.

Robot seks Realbotix dirancang memiliki pergerakan lebih halus, mampu berkomunikasi dan dibekali kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Diharapkan konsumen akan lebih puas dengan ciptaan barunya ini.

"Harapannya adalah untuk menciptakan sesuatu yang bisa membuat seseorang bergairah secara emosional dan intelektual," kata Matt.

Dalam demonstrasinya di video, prototipe Realbotix yang bernama Harmony bisa berbicara sendiri. "Saya adalah prototipe wujud baru teman untuk orang dewasa," katanya.

Tapi Matt mengakui robot seks tak akan pernah sama dengan manusia. "Kamu bisa melihat boneka terbaikku dan pasti masih merasa itu adalah boneka dan aku akan tetap membuat seperti itu. Boneka yang bergerak itu berbeda dari manusia," papar Matt.

Matt menargetkan Realbotix bisa dipasarkan sekitar dua tahun lagi dengan harga di kisaran USD 10 ribu atau lebih dari Rp 100 juta untuk kepalanya saja yang bisa disambungkan dengan bodi boneka robot lain. Sedangkan untuk paket bodi penuh harganya mulai USD 30 ribu.

Ia yakin meski banderolnya menguras kantong, tetap akan banyak peminatnya. Matt mengklaim sudah menjual sekitar 5.000 boneka seks sejak tahun 1996. Padahal harganya paling murah USD 5 ribu.



(fyk/ash)