Fenomena Suara Terompet di Langit Gegerkan Netizen

Fenomena Suara Terompet di Langit Gegerkan <i>Netizen</i>

Yudhianto - detikInet
Selasa, 26 Mei 2015 16:02 WIB
ilustrasi (ist)
Jakarta -

Beredar video di jejaring YouTube, suara mirip terompet yang terdengar di langit Eropa. Video ini lantas menuai perhatian netizen karena teori soal dari mana suara yang terdengar di beberapa negara eropa ini berasal.

Ada yang beranggapan suara mirip terompet di langit tersebut adalah tanda-tanda akhir jaman, yakni suara sangkakala yang ditiupkan oleh malaikat. Namun tentu prediksi ini sifatnya masih tak bisa diterima begitu saja.

Sementara itu menurut pengamat, suara misterius tersebut berasal dari bumi itu sendiri. Ada yang berasumsi asalnya dari gesekan di perut bumi, tapi ada yang juga beranggapan sumbernya berasal dari efek berbagai eletromagnetik di udara.

Apapun itu, pastinya hal ini cukup berhasil bikin kehebohan di dunia maya, terutama di medsos. Di Twitter misalnya, sejumlah pengguna me-retweet berbagai penjelasan ilmiah terkait fenomena ini. Sedangkan di Path, fenomena ini malah dijadikan bahan candaan untuk segera bertobat.

Namun ternyata suara mirip terompet ini bukanlah yang pertama terjadi. Berdasarkan beberapa video di Youtube, ternyata kejadian ini juga pernah terjadi pada tahun 2012 dan 2013 lalu. Lokasinya juga berbeda-beda, mulai dari Kanada sampai Australia.

Adapun video terbaru soal suara terompet di langit di-upload di Youtube pada 4 April lalu. Video ini berhasil menarik perhatian 1,7 juta pasang mata semenjak pertama kali di-posting.

 

 



(Yudhianto/Ardhi Suryadhi)