Apa Kata Kominfo Soal Kedatangan Zuckerberg?

Apa Kata Kominfo Soal Kedatangan Zuckerberg?

- detikInet
Selasa, 14 Okt 2014 15:30 WIB
Zuckerberg dengan Jokowi (detikFOTO)
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambut baik kedatangan CEO Facebook Mark Zuckerberg ke Indonesia, walaupun kehadirannya tak sampai menyambangi kantor Kominfo.

Dikatakan oleh Kepala Humas dan Pusat Informasi Ismail Cawidu, bahwa Zuckerberg ke Ttanah Air merupakan angin segar bagi industri di Indonesia. Karena selama ini Indonesia adalah salah satu pengguna terbesar Facebook.

"Ya bagus, artinya Zuckerberg melirik Indonesia. Semoga ya menjadi angin segar bagi semua industri. Kita juga termasuk yang paling besar pengguna Facebook," kata Cawidu, kepada detikINET, Selasa (14/10/2014).

Dia juga mengharapkan bahwa Facebook semakin paham dengan segala kebijakan yang ada di Indonesia dan mengikutinya.

"Selama ini Facebook tidak ada masalah dengan Kominfo, tidak seperti YouTube misalnya yang ada beberapa kasus. Kita harapkan sih jangan ya ke depannya," sebutnya.

Soal data center di Indonesia, Ismail mengatakan bahwa itu sebetulnya adalah imbauan. Jadi memang diharapkan Facebook dapat membangunnya di sini, dengan catatan tanpa paksaan tentunya.

"Ya, seperti BlackBerry saat kita minta bangun data center, tapi mereka belum bangun sampai saat ini. Kita tidak gimana-gimana kan? Malahan mereka akhirnya kehilangan pengguna sendiri," tandasnya.

(tyo/ash)