Ups.. Guru Wanita Ini Kepergok Kirim Selfie Bugil ke Muridnya

Ups.. Guru Wanita Ini Kepergok Kirim Selfie Bugil ke Muridnya

- detikInet
Kamis, 09 Okt 2014 08:20 WIB
Selfie (gettyimages)
Jakarta - Guru ini suka selfie tapi bertindak kebablasan. Ia menyesatkan muridnya dengan mengirim foto selfie bugil. Akibatnya, dia diskors tidak boleh mengajar selama lima tahun.

Guru bernama Linda Harvey itu awalnya mengajar di Park High School, Lancashire, Inggris. Kemudian dia pindah. Tapi tampaknya Linda terlanjut kepincut dengan seorang murid lelaki di sana yang masih berusia 16 tahun.

Linda pun gatal dan terus berusaha berkomunikasi dengan murid yang tak disebut identitasnya itu melalui Facebook. Hubungan keduanya makin intens melalui ponsel. Hingga akhirnya Linda mengirim foto topless dirinya pada murid kesayangan itu.

Entah bagaimana hubungan tersebut akhirnya terungkap ke publik dan akhirnya Linda diinterogasi oleh otoritas. Dia mengakui perbuatannya dan meminta maaf telah bertindak cabul pada anak di bawah umur.

"Saya meminta maaf untuk semua masalah yang dialami oleh murid," kata Linda penuh penyesalan, seperti dikutip detikINET dari DailyMail, Kamis (9/10/2014).

Otoritas pun menjatuhkan sanksi pada Linda. Dia dicabut haknya sebagai guru dan harus menunggu lima tahun lagi sebelum dapat mendaftarkan diri jika ingin mengajar lagi. Sanksi ini terhitung ringan dengan pertimbangan Linda menyesali perbuatannya.

"Dia mengakui kesalahannya. Kelakuannya itu memang tidak pantas dan melanggar batas, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dari seorang guru," demikian pernyataan panel yang dibentuk untuk menginvestigasi kasus Linda.

(fyk/rou)