Sempat Ambruk, Ini Penjelasan Facebook

Sempat Ambruk, Ini Penjelasan Facebook

- detikInet
Kamis, 19 Jun 2014 17:31 WIB
Jakarta - Beberapa saat lalu layanan Facebook sempat tumbang. Meski sebentar, namun gangguan ini cukup membuat heboh netter di seluruh dunia. Lantas apa kata jejaring sosial tersebut?

"Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can," demikian tulis Facebook di halamannya yang tak bisa diakses belum lama ini.

Gangguan ini ternyata hampir di seluruh dunia, baik yang coba mengakses lewat facebook.com atau juga lewat aplikasi di ponsel pintar.

"Sore ini, kami menghadapi permasalahan yang menyebabkan terhambatnya pengguna untuk mem-posting di Facebook selama beberapa saat," kata Facebook kepada detikINET, Kamis (19/6/2014).

Konon durasi down ini berlangsung sekitar 20 menit. Meski begitu, tetap saja tumbangnya Facebook menimbulkan banyak kehebohan.

"Kami telah mengatasi situasi ini dan telah kembali beroperasi 100%. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin disebabkan atas kejadian ini," tambah juru bicara Facebook.

Untuk saat ini layanan Facebook sudah kembali pulih, pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasa pada jejaring sosial tersebut.

(eno/ash)