'Android untuk Orang Miskin, iPhone untuk Orang Kaya'

'Android untuk Orang Miskin, iPhone untuk Orang Kaya'

- detikInet
Senin, 07 Apr 2014 10:12 WIB
(seattlepi)
Jakarta -

Perusahaan software peta bernama Mapbox merilis beberapa peta kota di Amerika Serikat. Peta tersebut menunjukkan bahwa pengguna Android cenderung berada di wilayah miskin, sedangkan pemakai iPhone ada di daerah kaya.

Mapbox melacak ratusan juta tweet dan ponsel jenis apa yang digunakan untuk mempostingnya. Tweet dari ponsel iPhone ditandai dengan warna merah, sedangkan tweet dari ponsel Android diwarnai hijau.

Di area Manhattan New York, di mana penghasilan warga rata-rata tembus USD 67 ribu per tahun, pengguna iPhone lebih dominan. Sedangkan di area Newark di mana penghasilan warga sekitar USD 17 ribu per tahun, pemakai Android lebih banyak.

Di Manhattan sendiri, daerah Chinatown dan Lower East Side yang kurang makmur dibanding daerah sekitarnya, masyarakatnya cenderung memakai Android. Sedangkan wilayah West dan East Village yang dipenuhi kaum kaya kebanyakan memakai iPhone.

Beralih ke Florida. Daerah Miami Beach yang sering menjadi tempat berkumpul kaum kaya cenderung banyak yang memakai iPhone. Adapun daerah dekat bandara di mana beberapa penduduknya kurang makmur, cenderung memakai Android.



Tentu saja peta tersebut tidak benar-benar bisa dijadikan tolak ukur bahwa pemakai iPhone pasti kaya dan pemakai Android sebaliknya. Demikian seperti dikutip detikINET dari Seattlepi, Senin (7/4/2014).

(fyk/ash)