Senin, 24 Feb 2014 10:48 WIB

Top 10 Artikel di Jagat TI

Foto yang Bikin Merinding & Harga Fantastis WhatsApp

- detikInet
Jakarta -

WhatsApp sukses merebut perhatian penikmat teknologi setelah mengumumkan penjualannya ke Facebook dengan banderol USD 19 miliar.

Jika dirupiahkan, transaksi tersebut mencapai Rp 209 triliun (USD 1 = Rp 11.000). Harga yang sangat mahal untuk aplikasi yang masih berusia 5 tahun tentunya.

Selain kisah penjualan WhatsApp, artikel yang paling banyak dibaca di detikINET juga terkait deretan foto ekstrim yang bikin merinding.

Seperti apa foto-foto yang dimaksud? Berikut daftar top 10 artikel di detikINET sepanjang minggu lalu:
 
1. Deretan Foto Ekstrim yang Bikin Merinding

Pernah berfoto di jembatan yang begitu tinggi atau gedung pencakar langit? Itu saja belum seberapa, bagaimana kalau sambil bergelantungan tanpa pengaman? Simak contoh ekstrimnya berikut ini.

2. Keren Mana, Robocop Jadul atau Modern?

Robocop versi anyar telah meluncur di layar lebar. Berbagai improvisasi dilakukan pembesutnya, mulai dari desain armor yang lebih keren hingga kendaraan baru yang futuristis. Nah, bagaimana bila dibandingkan dengan Robocop versi lawas.

3. Mereka Cantik, Seksi dan Seorang Programmer!

Pekerjaan seorang programmer selama ini identik dengan kaum adam? Tidak juga, karena ada pula para wanita memilih untuk berkutat dengan rumus-rumus koding.

Para wanita ini tak cuma jago memainkan rumus komputer, beberapa malahan bahkan menempati posisi penting di perusahaan teknologi. Tak cuma itu, mereka pun dianugerahi tampang yang cantik dan bodi yang seksi.

Dengan label seorang programmer, tentu saja kepintaran mereka tak perlu diragukan lagi. Semakin melengkapi wajah cantik dan seksinya, bukan?

4. Murah Meriah Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Samsung memamerkan Galaxy Tab 3 Lite. DIbanding versi original, pastinya perangkat ini lebih murah. Pilihan warnanya pun lebih meriah.

5. Menjelajah Markas Besar Facebook

Facebook kembali jadi perbincangan setelah mengakuisisi WhatsApp senilai USD 19 miliar. Melalui markas besarnya yang megah dan menyenangkan berikut ini, Facebook mengendalikan operasional bisnisnya sebagai jejaring sosial terbesar di dunia.

6. Flappy Bird: Terkenal, Bunuh Diri, Jadi Inspirasi  

Benci tapi rindu, mungkin demikian ungkapan yang pas menggambarkan game Flappy Bird. Bagaimana tidak, game sederhana ini begitu membuat kesal, walau kemudian tetap membuat kecanduan.

Dibuat oleh Dong Nguyen asal Vietnam, Flappy Bird meraih popularitas yang cepat. Namun secepat itu juga, game tersebut harus tamat karena ditarik peredarannya dari toko aplikasi.

Ini cerita yang unik, karena bagaimana mungkin seorang developer menarik game tersebut di saat justru game tersebut tengah digandrungi oleh penggunanya dan berada di posisi teratas.

Tapi itulah sekelumit kisah Flappy Bird. Karena terlepas dari itu, ada beberapa cerita menarik soal game ini, yang detikINET rangkumkan.

7. WhatsApp, 'Bayi' Rp 209 Triliun Kreasi Sesepuh Yahoo  

WhatsApp adalah salah satu layanan instant messaging yang mampu meraih kesuksesan besar seiring dengan meningkatnya popularitas smartphone. Layanan ini mampu melesat dengan cepat di antara aplikasi sejenis.

Bila dibandingkan dengan Yahoo Messenger atau bahkan BlackBerry Messenger, nama WhatsApp terhitung baru di kancah layanan bertukar pesan. Namun layanan ini dalam waktu singkat menjadi favorit karena mendukung banyak platform, termasuk Android, iOS, maupun BlackBerry.

WhatsApp juga ‘lahir’ dari orang-orang penting yang punya filosofi tinggi dan rendah hati. Berikut kisah perjalanan WhatsApp.

8. Telkomsel Bundling Android Super Murah

Ti-Phone Mobile Indonesia Berkolaborasi dengan Foxconn dan Telkomsel meluncurkan smartphone murah, Jumat (21/2/2014). Smartphone dengan platform Android 4.2 Jelly Bean itu dibanderol dengan harga Rp 599.000.

9. Ini Foto Terbaik World Press Photo 2014

Para jurnalis di seluruh dunia mendaftarkan foto terbaiknya dalam kontes bergengsi World Press Photo Of The Year 2014. Berikut deretan pemenangnya dengan jepretan foto yang mengagumkan.

10. Deretan Artis Cantik & Seksi Pecandu Game

Artis juga manusia. Sama seperti orang lain, para publik figur ini pun beberapa di antaranya juga merupakan penyuka game. Bahkan tak sedikit pula yang mengaku sampai kecanduan.

Tak cuma para lelakinya saja, artis wanita pun mengklaim bahwa mereka keranjingan memainkan game tertentu. Tak cuma game ringan, ada juga artis yang mengaku pecandu game berat.

Selain label selebritinya, tentu kita juga ingin sesekali bermain game bersama-sama para selebritis Hollywood tersebut, bukan?

Siapa saja para artis seksi yang mengaku sebagai pecandu game tersebut?

(ash/fyk)