Wuih! Mobil BMW Disematkan WiFi Berkecepatan LTE

Wuih! Mobil BMW Disematkan WiFi Berkecepatan LTE

ADVERTISEMENT

Wuih! Mobil BMW Disematkan WiFi Berkecepatan LTE

- detikInet
Rabu, 02 Jan 2013 16:23 WIB
LTE Adapter di mobil BMW (cnet)
Jakarta - Ekspansi jaringan WiFi kian tak terbatas. Bukan cuma fasilitas publik saja yang dipercantik dengan akses internet nirkabel ini, kendaraan pribadi pun tak juga bisa luput diekspansi.

Beberapa produsen mobil ternama seperti Audi dan Ford ternyata telah membenamkan fitur WiFi pada beberapa model garapannya. Tidak terkecuali BMW, sebagai produsen kendaraan premium, perusahaan asal Jerman ini pun turut menawarkan fitur serupa.

Namun berbeda dengan kebanyakan WiFi, demi memberikan kecepatan koneksi yang lebih ngebut, BMW mengklaim jadi yang pertama di dunia menyematkan koneksi WiFi dengan kemampuan LTE pada produknya.

Guna mencegah koneksi WiFi diakses oleh pengguna yang tidak diinginkan, BMW tidak lupa menyematkan kode akses sebanyak 8 digit. Untuk jangkauannya pun terbilang lumayan karena mampu menjangkau hingga 9 meter.

Menariknya, perangkat WiFi yang ditawarkan BMW juga dapat dilepas dari tempatnya untuk digunakan di luar kendaraan. Sedangkan untuk suplai dayanya, ditenagai oleh baterai built-in.

Untuk mengisi ulang kembali dayanya, pengguna hanya perlu menancapkan perangkat tersebut kembali ke tempatnya menggunakan port USB yang telah tersedia.

Dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (2/1/2013), sayangnya pengunaan LTE yang belum optimal di beberapa negara membuat perangkat WiFi yang ditawarkan BMW melalui produknya tersebut dirasa kurang optimal.

Meski demikian, fitur WiFi berkemampuan LTE tersebut tetap merupakan terobosan yang ke depannya bisa jadi akan diikuti oleh produsen kendaraan lain.

(ash/ash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT