Jumat, 21 Des 2012 10:27 WIB

Apple, Google & Microsoft Rebutan Beli 'Rumah Pintar'?

- detikInet
Rumah Pintar (ist) Rumah Pintar (ist)
Amerika Serikat - Apple, Google dan Microsoft dikabarkan sedang melakukan penjajakan dengan salah satu start up untuk memiliki teknologi paten 'rumah pintar, rumah yang segala sesuatunya bisa diatur melalui ponsel.

Start up tersebut adalah R2 Studios, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa untuk otomatisasi rumah. Rumah produksi ini juga telah berhasil merilis beberapa perangkat canggih seperti Slingbox, alat yang mampu mensinkronisikan konten di dalam PC, laptop, tablet hingga smartphone.

Selain itu R2 Studios juga sudah berhasil membuat aplikasi Android yang bisa dipakai untuk mengendalikan temperatur dan sistem pencahayaan rumah. Nah, semua teknologi canggih itulah yang konon menjadi incaran para raksasa teknologi seperti Apple, Google dan Microsoft.

Seperti dilansir Wall Street Journal dan dikutip detikINET, Jumat (21/12/2012), R2 Studios dikabarkan sudah berbicara dengan Apple, Google dan Microsoft soal kemungkinan akusisi. Tapi belum ada konfirmasi resmi dari ketiga raksasa teknologi tersebut.




(eno/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed