Rabu, 01 Feb 2012 13:28 WIB

Mampukah 4 Superhero Ini Menyelamatkan BlackBerry?

- detikInet
Kanada - Research in Motion (RIM) meluncurkan kampanye marketing baru di tengah meredupnya bisnis BlackBerry di berbagai negara. Mereka memperkenalkan empat karakter superhero yang bergabung dalam 'The Bold Team'.

Keempatnya bernama GoGo Girl (The Achiever), Max Stone (The Adventurer), Justin Steele (The Advocate), dan Trudy ForReal (The Authentic). Dengan empat tokoh superhero ini, RIM pun berharap banyak user kembali terpikat pada BlackBerry.

Berdasarkan sifat keempat karakter tersebut, user diminta menyebutkan apa resolusinya di tahun 2012 dan diposting ke Twitter dengan hashtag #BeBold. Sayangnya, upaya marketing ini belum-belum sudah menuai kritik keras.

Kritikan menyebut tokoh superhero itu konyol, terlalu kekanak-kanakan dan mudah dilupakan. Hal itu dipandang tidak cocok untuk mengembalikan reputasi RIM yang tengah kepayahan.

"Apakah ini adalah suatu candaan RIM? #BeBold cukup untuk membuat para penggunamu sekarang diolok-olok," demikian salah satu kritikan yang meluncur di Twitter.

Seperti dikutip detikINET dari Register, Rabu (1/2/2012), RIM pun mendengar banyaknya kritikan panas yang ditujukan pada superhero buatan mereka. Perusahaan asal Kanada ini pun memberi tanggapan.

"Kami mencatat bahwa The BeBold Team mendapatkan banyak perhatian dalam beberapa hari terakhir dan ingin memberi klarifikasi bahwa hal ini hanya ditujukan untuk lucu-lucuan," demikian kata RIM.




(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed