Senin, 12 Sep 2011 09:41 WIB

Teror via Facebook Ancam Kantor Presiden AS

- detikInet
Jakarta - Beberapa pesan bernada ancaman diposting di halaman Facebook resmi Gedung Putih, kantor kepresidenan Amerika Serikat (AS). Pesan tersebut ditanggapi dengan serius mengingat AS sedang memperingati 10 tahun serangan teroris ke menara kembar WTC.

"Amerika Serikat, kami akan datang kembali. Satu hari saja di 11/9/2011" demikian tertulis dalam salah satu postingan, yang juga menyertakan foto Osama bin Laden.

"Kami akan datang kembali 11/9/2011 untuk membunuh kalian semua," tulis postingan yang lain, seperti detikINET kutip dari Herald Sun, Senin (12/9/2011).

Pesan-pesan tersebut segera dihapus beberapa saat sesudah diposting. Lembaga pengamanan presiden, Secret Service, menanggapinya dengan serius dan melancarkan investigasi. Penyelidikan dilakukan oleh bagian yang menangani ancaman via internet.

"Mereka memprosesnya, membuat penilaian dan menentukan langkah selanjutnya," kata Ed Donovan selaku juru bicara Secret Service.

Memang berkenaan dengan peringatan 10 tahun serangan, pengamanan di AS sangat ketat. Apalagi ada laporan Al Qaeda telah mengirim beberapa orang untuk melakukan serangan bom bertepatan saat peringatan dilakukan.




(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed