Instagram akan Mampir ke Android

Instagram akan Mampir ke Android

- detikInet
Senin, 05 Sep 2011 10:36 WIB
Jakarta - Instagram yang tengah populer saat ini baru bisa dinikmati oleh para pengguna iPhone. Seiring melonjak ketenarannya, aplikasi berbagi foto yang diunduh lebih dari delapan juta kali ini akan hadir juga di ponsel Android.

Kabar ini disampaikan CEO Instagram Kevin Systrom. Meski demikian, Systrom belum dapat memastikan kapan tepatnya layanan tersebut merambah Android. Disebutkannya ada beberapa kendala dihadapi perusahaannya, terutama karena jumlah pegawainya yang sangat sedikit.

"Ini sangat penting bagi kami, namun kami hanya enam orang. Android menjadi prioritas utama kami. Namun yang pertama harus kami lakukan adalah membangun tim dan menemukan orang terbaik di dunia untuk bekerja dalam proyek ini," ungkap Systrom.

Untuk mencapai semua tujuan itu, disebutkan Systrom saat ini perusahaannya mempekerjakan engineer dan desainer. Demikian seperti dilansir Guardian dan dikutip detikINET, Senin (5/9/2011).

Instagram memperlihatkan pertumbuhan signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Justin Bieber dinilai turut ambil bagian mendongkrak jumlah pengguna Instagram. Sesaat setelah penyanyi pop remaja itu mengunggah foto menggunakan Instagram, angka pengguna Instagram dikabarkan melonjak drastis.


(rns/ash)