Selasa, 31 Mei 2011 15:20 WIB

Situs Kominfo Dibobol (Lagi)

- detikInet
Jakarta - Entah karena ingin mengekspresikan kekecewaan terhadap pemerintah atau karena sebab lain, akhir-akhir ini hacker membidik sasarannya ke situs-situs lembaga pemerintahan. Setelah situs Polri, Lemhanas, dan Pertamina, situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ikut disusupi. Sialnya, ini bukan yang pertama kali.

Situs yang beralamat di www.depkominfo.go.id itu, saat dikunjungi detikINET, Selasa (31/5/2011) tidak bisa diakses seperti biasa. Namun sebelumnya, detikINET sempat menemukan halaman khusus yang dibuat para peretas itu.

"This is our world now!! The world of the electron and the switch, the beauty of the baud. We make use of a service already existing without paying for what could be dirt cheap if it wasn't run by profiteering gluttons and you call us criminals !!", demikian cuplikan pesan yang dituliskan hacker di halaman tersebut.

Dalam satu bulan, situs Kominfo mengalami dua kali kebobolan. Yang pertama pada 23 Mei silam. Kelompok hacker yang menamakan diri YOGYACARDERLINK tak hanya menampilkan halaman berisi protes terhadap kinerja Kominfo, tetapi juga mengklaim telah mendapatkan akses root dari situs Kominfo. Ini berarti, pelaku bisa dengan mudah menghapus semua data di server atau menjadikannya sebagai komputer 'zombie'.


(rns/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed