Pembuat Game Cilik Sharing Ilmu Lewat Buku

Pembuat Game Cilik Sharing Ilmu Lewat Buku

- detikInet
Selasa, 26 Apr 2011 10:37 WIB
Jakarta - Masih ingat dengan Fahma Waluya dan Hania Pracika? Setelah sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, duet kakak beradik pembuat game itu kini dengan senang hati berbagi ilmu melalui buku.

Dibantu oleh ayahnya, Yusep Rosmansyah dan tim SKACI (Sekolah Komputer Aku Cinta Indonesia), tahun ini Fahma dan Hania merilis dua buah buku yang diterbitkan oleh penerbit Anak Kita.

Wah, melihat judulnya saja sudah menarik, 'Kecil-kecil Jago Bikin Game' dan 'Kecil-kecil Jago Bikin Animasi'. Kedua buku itu dikemas sebagai bahan bacaan anak-anak. Isinya mengadopsi cara yang dilakukan Yusep dalam mengajarkan membuat game kepada Fahma dan Hania hingga mahir seperti sekarang.

"Dengan adanya buku ini, saya berharap bisa memicu munculnya anak-anak bangsa yang berprestasi lebih hebat lagi dari Fahma-Hania," kata Yusep.

Ya, kedua bocah luar biasa ini patut dijadikan contoh bagi anak-anak Indonesia lainnya. Sementara anak-anak seusianya keranjingan bermain game, Fahma dan Hania malah sudah bisa membuat game sendiri.

Keduanya sudah banyak meraih penghargaan berkat game yang mereka buat. Diantaranya, juara 1 Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2010 dan juara 1, sekaligus juara termuda ajang International APICTA (Asia Pacific ICT Alliance) Awards 2010 se-Asia Pasifik di Malaysia. Hebat bukan? 

"Dengan terbitnya dua judul buku itu, penerbit Anak Kita berharap anak-anak Indonesia tidak hanya sebatas bermain game saja, tetapi juga bisa membuat sebuah karya game dan muncul juara-juara baru," kata Agus Wahadyo selaku Redaktur Pelaksana penerbit Anak Kita.      


(rns/ash)