Facebook Place Bantu Retailer Dekati Konsumen

ADVERTISEMENT

Facebook Place Bantu Retailer Dekati Konsumen

- detikInet
Kamis, 04 Nov 2010 12:31 WIB
Jakarta - Mobile Event yang dihelat Facebook akhirnya mengemuka. Di ajang itu, Facebook rupanya memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan retailer dan perusahaan produk lainnya menawarkan semacam kupon dan penawaran khusus melalui aplikasi mobile miliknya.

Sudah bisa ditebak, banyak analis yang memperkirakan kemunculan fitur ini akan kian memperketat kompetisi di pangsa pasar pencarian mobile dan periklanan. Sebelumnya, layanan geolokasi lain seperti Foursquare sudah menerapkan hal ini.

Dikutip detikINET dari New York Times, Kamis (04/11/2010), pengguna Places, fitur geolokasi Facebook, akan melihat ikon kuning yang mengindikasikan keberadaan kupon dan penawaran menarik di sekitar lokasi mereka berada. Selanjutnya, mereka bisa menggunakan aplikasi untuk 'check in' di toko atau restoran yang dipromosikan dan memperlihatkan layar ponsel kepada pegawai di toko atau restoran tersebut untuk mengklaim hadiah.       

"Kami memungkinkan perusahaan produk lebih mudah melakukan penawaran dengan konsumen yang telah ada, dan bisa juga menarik minat konsumen baru," kata Director of Monetization Facebook, Tim Kendall.

Kendall menyebutkan, Facebook tidak akan membebani perusahaan produk secara langsung kepada daftar kupon atau penawaran khusus melalui aplikasi mobile mereka. Sebagai gantinya, mereka bisa beriklan lewat aplikasi mobile Facebook untuk mempublikasikan penawaran.
(rns/wsh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT