Jumat, 29 Okt 2010 13:33 WIB

'Friendship Page' Dekatkan Facebooker dengan Sahabat

- detikInet
Jakarta - Facebook meluncurkan sebuah fitur baru yang dinamakan 'Friendship Pages'. Fungsinya, memungkinkan pengguna menjalin interaksi lebih dekat dengan sahabat.

Nantinya, sahabat si pengguna Facebook memiliki keistimewaan. Semua update terbarunya akan terposting di wall khusus yang terpisah dengan News Feeds lainnya.

Dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Jumat (29/10/2010), Friendship Pages sudah hadir pekan ini. Namun belum semua pengguna Facebook bisa mengaksesnya. Seperti fitur-fitur baru lainnya, kemungkinan fitur ini akan diluncurkan secara bertahap untuk pengguna Facebook global.   

Kemunculan Friendship Pages merupakan gagasan dari engineer Facebook, Wayne Kao yang terilhami dari pengalaman pribadinya. "Salah satu momen favorit saya di Facebook adalah mencari informasi terbaru teman terdekat di News Feed setelah mereka telah memiliki pacar, bertunangan, atau menikah," kata Kao.

Dia berpikir alangkah menyenangkan jika kegiatan seperti itu dipermudah dengan sebuah halaman khusus. Sehingga seorang pengguna Facebook dapat memantau update terbaru dari sahabatnya dan berkomunikasi lebih dekat hanya diantara mereka berdua saja.

(rns/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com