Trending Topic Serangan Israel ke Mavi Marmara Error

Trending Topic Serangan Israel ke Mavi Marmara Error

- detikInet
Senin, 31 Mei 2010 17:30 WIB
Jakarta - Serangan Israel ke kapal bantuan Mavi Marmara, ikut menjadi obrolan seru di Twitter. Namun sayang, dua topik terkait serangan Israel itu justru tidak bisa diakses pengguna Twitter.

Beraneka tweet ramai memperbincangkan serangan terhadap kapal bantuan kemanusiaan yang juga membawa 12 WNI itu. Bahkan, insiden itu menjadi trending topic di Twitter.

Dua trending topic itu adalah 'israil' dan '#flotilla'. Namun sayang keduanya tidak bisa diakses para pengguna Twitter.

Pantauan detikINET, Senin (31/5/2010), 'israil' bisa di-klik, namun kemudian yang muncul adalah tulisan "Something is technically wrong".

Sementara '#flotilla' ketika dicari lewat pencarian Twitter, bahkan tidak muncul sama sekali. Padahal banyak pengguna Twitter yang ikut menimbrung memperbincangkan serangan terhadap rombongan Freedom Flotilla itu. Mereka mempertanyakan apakah Twitter dengan sengaja menyensor topik '#flotilla'.

Namun rupanya masih ada cara untuk membaca trending topik 'israil' dan '#flotilla'. Pemilik akun hanya bisa membaca dalam keadaan sign off alias tidak masuk ke akun Twitter-nya. Namun tentu saja, tidak bisa langsung ikut menimbrung.
(fay/eno)