'Duta Wikipedia Indonesia' Umumkan Kompetisi Menulis Wikipedia

'Duta Wikipedia Indonesia' Umumkan Kompetisi Menulis Wikipedia

- detikInet
Selasa, 30 Mar 2010 12:50 WIB
Jakarta - Christian Sugiono, Duta Pengetahuan Bebas dari Wikimedia Indonesia, mengumumkan kompetisi menulis di Wikipedia Indonesia. Kompetisi ini diharapkan bisa memperkaya artikel di Wikipedia.

Kompetisi bertajuk 'Bebaskan Pengetahuan 2010' akan diselenggarakan selama tiga bulan mulai April hingga Juni 2010. Pesertanya adalah mahasiswa dari 10 universitas yang ada di Jakarta, Bogor dan Tangerang. Satu pemenang akan diterbangkan untuk menghadiri Konferensi Internasional Wikimania 2010 di Gdansk, Polandia pada bulan Juli.

Christian mengatakan, keberadaan Wikipedia Indonesia menjadi hal yang penting karena menyediakan bahan rujukan online yang bersifat gratis. "Orang Indonesia kebanyakan nggak suka baca, kebanyakan menonton. Sedangkan tayangan kebanyakan hiburan dibanding pendidikannya, nah hal itu bisa didapatkan di internet," tuturnya dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (30/3/2010).

Pria yang menjadi Duta Pengetahuan Bebas sejak 2009 ini mengatakan dirinya sangat perhatian pada pendidikan. Meskipun, ia mengakui, dirinya tidak menyelesaikan pendidikan formal yang sempat dijalani di Jerman.



(wsh/wsh)