Selasa, 26 Jan 2010 10:23 WIB

Maling 'Asah Kemampuan' Lewat Game

- detikInet
Jakarta - Seorang gamer yang merangkap 'profesi' sebagai pencuri mobil berhasil diringkus polisi saat tengah melakukan aktivitas favoritnya, yakni ngegame. Uniknya, game yang sedang ia mainkan, sebelas duabelas dengan aksi kriminalnya itu.

Michael Ray (30), yang melakukan pencurian mobil Dodge Durango 1998, ditangkap polisi di rumahnya di Haines City. Polisi dengan mudah mencium keberadaan pria asal Florida ini karena si pelaku dengan ceroboh memarkir mobil curiannya di dekat rumah.

Dikutip detikINET dari NBC Miami, Selasa (26/1/2010), ketika polisi menyergap masuk, si pelaku ternyata sedang memainkan game populer Grand Theft Auto. Game ini notabene ialah game kekerasan yang mengetengahkan aksi-aksi kriminal, termasuk perampokan.

Entah karena terilhami oleh game favoritnya tersebut dalam melakoni aksi pencurian mobil betulan itu atau tidak, namun yang pasti Ray kini sedang menjalani hari-harinya di sel Polk County. Ia diseret dengan tuduhan 'grand theft auto' (pencurian mobil), dan kepemilikan obat-obatan terlarang.

(sha/ash)