Ciptakan Karya 'Box Office' Versi Rumahan

Ciptakan Karya 'Box Office' Versi Rumahan

- detikInet
Senin, 28 Des 2009 16:54 WIB
Jakarta - Microsoft begitu percaya diri dengan kemampuan Windows Live Movie Maker (WLMM) versi terbaru. User dikatakan bisa mendadak berubah menjadi Steve Spielberg dengan memproduksi 'Film Box Office' versi rumahan hanya bermodalkan beberapa foto dan video. 

Target utama pengguna aplikasi ini adalah kaum ibu-ibu. Pasalnya, mereka seringkali mencari cara untuk menunjukkan perkembangan buah hatinya kepada teman dan keluarga. Mulai dari momen si anak pertama kali menyanyikan lagu atau ketika bergaya dengan kostum hari rayanya.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (28/12/2009), Windows Live Movie Maker diklaim dirancang khusus bagi orang-orang awam yang ingin menciptakan film-film memukau dari video, foto dan musik yang berkesan hanya dalam beberapa langkah mudah.

Berikut beberapa fitur yang bisa dipelajari dengan mudah:

AutoMovie

Fungsi ini memungkinkan untuk menciptakan 'Film' Anda sendiri hanya dalam waktu beberapa menit. Hal-hal yang perlu dilakukan adalah:
  • Pilihlah beberapa foto dan video anak Anda yang sudah jadi sebagai bahan dasar film.
  • Tambahkan musik sebagai latar belakang
  • Klik AutoMovie, dan....
  • Voila! Film sudah jadi!

Merasa masih ada yang kurang dari film Anda? Tenang, dengan WLMM Anda dapat mengubah urutan dari setiap foto dan video, dan menciptakan sebuah film yang mengalur sesuai keinginan Anda.

Title, Caption, Credit
Film buatan rumah akan tampak lebih hidup jika menambahkan teks singkat di dalam video untuk menceritakan kisah Anda. Anda juga dapat menyesuaikan daftar kontributor film; seperti nama-nama 'pemeran', penulis naskah, dan seterusnya.

Efek video
Lengkapi film Anda dengan efek-efek dan transisi adegan yang memukau. Mulai dari memudar, berputar, efek sepia, hingga animasi penuh warna. Windows Live Movie Maker memungkinkan user untuk menciptakan film yang tampak profesional dalam hitungan menit.

Share Online
Jika ingin langsung memamerkan hasil karya Anda, tinggal membagikan via online. Unggah film Anda ke layanan video online favorit Anda sepeti MSN Soapbox, atau Youtube, atau kirimkan via email kepada teman-teman Anda. Windows Live Movie Maker juga memungkinkan Anda untuk memindahkan film ciptaan Anda kedalam bentuk CD atau DVD, atau bahkan menyimpannya di handphone atau MP3 Player Anda.
(ash/fyk)