Pendukung Chandra-Bibit Dekati 1,3 Juta Facebooker

ADVERTISEMENT

Jelang Laporan Tim 8

Pendukung Chandra-Bibit Dekati 1,3 Juta Facebooker

- detikInet
Senin, 16 Nov 2009 14:23 WIB
Jakarta - Tim verifikasi fakta dan proses hukum Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto (Tim 8) telah merampungkan pekerjaannya. Rekomendasi yang dihasilkan segara diserahkan kepada Presiden. Dukungan terhadap kedua pimpinan KPK nonaktif itu pun kembali meningkat.

Seperti terlihat di akun facebook bernama "Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto". Pada Senin (16/11/2009), pukul 01.20 WIB jumlah Facebooker yang bergabung mencapai 1.292.565 member.

Meski akhir-akhir ini peningkatan jumlah member-nya cenderung lamban, namun gerakan tersebut tetap mendapat simpati. Munculnya akun lain seperti "Gerakan Facebooker Kecam Komisi III DPR" juga tidak membuat akun gerakan tersebut dijauhi peminat.

Para Facebooker pendukung Chandra dan Bibit pun masih bersemangat untuk memposting tulisan-tulisan mereka. "Maju terus KPK," kata member Steven Fernando.

Ada pula Facebooker yang meminta ketegasan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyelesaikan perseteruan KPK-Polri.

"Sekarang kita menunggu keberanian Bapak Presiden yang terhormat untuk membuat keputusan bagi keselematan bangsa ini, jangan salahkan kalau rakyat jika Bapak Presiden terlambat membuat keputusan dan masih mengambang. Habisi para koruptor!!" kata Joko Warsito.

"Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Rianto" dibuat oleh Usman Yasin, Ketua Yayasan Lembak, Bengkulu. Dia juga merupakan salah satu dosen di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Gerakan tersebut mulai diluncurkan pada Jumat 30 Oktober, satu hari setelah Chandra dan Bibit ditahan oleh Mabes Polri. Gerakan tersebut memenuhi target dengan menjaring 1 juta pendukung pada pekan lalu.

(irw/ash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT