Kamis, 01 Okt 2009 13:46 WIB

AirPutih Mulai Kirimkan Tim Tanggap Bencana ke Padang

- detikInet
Jakarta - Tim Tanggap Bencana dari Yayasan AirPutih sudah mulai berangkat ke Padang, Sumatera Barat. Namun infrastruktur darurat belum bisa didirikan dengan segera.

M. Salahuddien, aktivis Yayasan AirPutih, mengungkapkan hal itu saat dihubungi detikINET, Kamis (1/1/0/2009). Menurut pria yang akrab dipanggil Didin itu, tim pendahulu sudah berangkat menuju lokasi bencana dan akan segera disusul oleh tim lengkap.

Namun Didin belum bisa mengonfirmasi apakah tim yang ada di lokasi sudah bisa mendirikan infrastruktur teknologi informasi darurat. Beberapa perangkat, seperti Generator Listrik (genset) menurutnya masih akan dibawa dari Jakarta.

Didin mengatakan tim lengkap sudah pasti akan menempuh jalur darat. "Kalau bisa numpang Hercules, besok (Jumat, 2/10/2009) sudah bisa up, Insya Allah karena bawa genset," ujarnya.

Namun, karena transportasi udara tidak tersedia, Tim AirPutih lengkap menurutnya akan berangkat melalui jalur darat pada Kamis malam nanti (1/10/2009). Diperkirakan, paling cepat mereka akan mencapai lokasi pada Sabtu (3/10/2009).


(wsh/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed