Minggu, 12 Apr 2009 18:26 WIB

Lemot, KPU Pinjam Server untuk Real Count

- detikInet
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminjam 5 sever tambahan dari Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mempercepat akses website real count-nya. Hal ini disebabkan sering jebolnya situs ini akibat tidak mampu menerima banyaknya pengakses.

"Terus terang kita hanya punya 6 server. Untuk mempercepat akses, hari ini kita mendapat pinjaman 5 server tambahan dari BPPT," kata Ketua Pokja IT KPU, Sri Nuryanti.

Hal ini disampaikan Sri Nuryanti dalam konferensi pers yang digelar KPU di Pusat Tabulasi Nasional Pemilu 2009, di Hotel Borobudur, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2009).

Sri Nuryanti menjelaskan pihak KPU terus berkoordinasi dengan teknisi IT-nya untuk menangani masalah yang menjadi keluhan masyarakat ini.

"Selain berkoordinasi dengan petugas IT, kita juga meminta bantuan teman-teman operator di kabupaten/ kota untuk mempercepat scanning data ke pusat," paparnya.

Menurut Sri Nuryanti, KPU ingin memberikan yang terbaik bagi publik. Namun akibat banyak kendala terutama dari daerah sehingga komitmen pelayanan sedikit tergangu.

"Kami tahu semua menginginkan akses yang cepat, namun kendalanya adalah input data di tingkat kabupaten kota belum selesai," keluh Sri Nuryanti.

Pihak KPU, lanjut Sri Nuryanti, terus mengingatkan supaya daerah segera mengirimkan data sehingga dapat segera terkumpul sesuai target KPU, yakni 80% dari total suara pada tanggal 20 April 2009.

"Kami akan berusaha lebih keras, kami juga terus meminta teman-teman KPU di daerah untuk sesegera menscan dan mengirimkan secepatnya, saya sudah sms, email, milis, semua cara kami lakukan," pungkasnya.



(iy/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed