WordPress Tak Khawatir Geliat Mikro Blogging

WordPress Tak Khawatir Geliat Mikro Blogging

- detikInet
Minggu, 18 Jan 2009 13:59 WIB
Jakarta - Aktivitas ngeblog kini dipermudah dengan layanan mikro blogging. Layanan yang tergolong baru ini pun kian populer di kalangan blogger karena lebih efisien dan lebih cepat untuk berinteraksi.

Namun, fenomena mikro blogging ini tak terlalu dikhawatirkan WordPress selaku penyedia layanan blog 'konvensional'. "Mikro blogging tak akan membunuh blog, tapi kita akan bersanding" ujar perintis WordPress, Matt Mullenweg.

WordPress pun tak mau lantas terpancing dengan membuat layanan mikro blogging. Bahkan ketika ditanya, apakah ada rencana dari WordPress untuk membuat layanan ini, jawaban Mullenweg lebih mengesankan memang tak ada niatan WordPress terjun ke ranah mikro blogging.

"Kita tak harus mempunyai semua layanan," ujarnya di sela WordCamp Indonesia 2009 yang berlangsung di Erasmus Huis Kuningan, Jakarta, 17-18 Januari 2009.

Pengguna mikro blogging dan blog 'konvensional', menurut Mullenweg, mempunyai tipe dan peminat berbeda. "Mikro blogging membuat kegiatan ngeblog lebih mudah karena bisa diakses via ponsel dan PC serta cepat mendapat respon, namun bagi yang  ingin membuat tulisan panjang akan beralih ke blog," pungkasnya. (ash/faw)