Rabu, 19 Nov 2008 11:21 WIB

'Bapak Blogger' Laporkan Blog Penghina Nabi

- detikInet
Jakarta - Penggiat blog tanah air, Enda Nasution, terdengar kaget dengan munculnya blog Indonesia yang berisi komik dan menghina Nabi Muhammad. Setelah tahu, ia pun langsung melaporkan blog tersebut kepada wordpress, tempat blog tersebut bernaung.

Enda yang juga dikenal sebagai 'Bapak Blogger' Indonesia ini pertama kali tahu mengenai keberadaan blog tersebut dari detikINET ketika ingin dimintai tanggapannya.

Namun di tengah wawancara tersebut, Enda malah langsung membuka kolom keluhan di wordpress untuk melaporkan keberadaan blog 'sesat' ini. Pasalnya, muatan blog ini sudah jelas-jelas menghina agama islam, dan sudah seyogyanya jika blog tersebut dihempaskan dari dunia maya.

Pengguna internet yang lain juga bisa melakukan hal serupa untuk menangkal penyebaran blog negatif tersebut. Kalau di blogspot atau blogger.com bisa langsung nge-flag, tapi di wordpress.com bisa menggunakan url http://wordpress.com/complaints/.

"Sudah saya laporkan. Kita tunggu saja, harusnya tidak lebih dari seminggu," tandas Enda kepada detikINET, Rabu (19/11/2008).
(ash/wsh)