Hari Kasih Sayang, Tapi Perang di Twitter

Hari Kasih Sayang, Tapi Perang di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 14 Feb 2020 09:28 WIB
Ilustrasi Valentine
Ilustrasi Hari Valentine (shutterstock)
Jakarta -

Hari Valentine 14 Februari bikin ramai trending topic Twitter. Tapi isinya malah perang yang pro dan anti Hari Kasih Sayang.

Tiap tahun ya selalu begitu, Hari Valentine selalu disambut pro dan kontra di Indonesia. Dampaknya pun terasa di media sosial seperti dipantau detikINET, Jumat (14/2/2020).

Ada dua tagar yang bertarung di trending topic Twitter Indonesia. Di puncak ada #valentinebukanbudayakita dengan 9.125 tweet. Nomor 2 ada #ValentinesDay2020 dengan 107 ribu tweet.

Dari jumlah tweetnya, nampaknya #valentinebukanbudayakita mengejar ke puncak trending belakangan. Isi kicauan dua tagar ini tentu bertolak belakang.

#ValentinesDay2020 banyak isinya soal saling mengucapkan di antara pengguna Twitter atau antara fans selebriti terutama K-Pop, karena tagar ini dipakai juga di luar negeri. Banyak yang bercanda, tapi ada juga yang bersikap bijak dan netral.



Nah, kalau #valentinebukanbudayakita isinya tentu suara-suara anti Valentine. Namun banyak juga yang isinya bercanda dan mengolok-olok dengan satir.

Hari Kasih Sayang, Tapi Perang di Twitter


Simak Video "Cuitan #banjir Kembali 'Meluap' di Linimasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)