Heboh Kasus Plagiasi Konten Youtube Calon Sarjana

Heboh Kasus Plagiasi Konten Youtube Calon Sarjana

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 08 Nov 2019 13:16 WIB
Akun Calon Sarjana diduga plagiat konten (Youtube)
Jakarta - Jagat Youtube Indonesia dihebohkan dengan kasus dugaan plagiasi yang dilakukan akun Calon Sarjana. Mereka pun meminta maaf.

Calon Sarjana adalah channel video Youtube yang isinya video unik, lucu, aneh, keren dan kadang misterius. Akun ini punya 12,4 juta subscriber. Namun sayang, prestasi moncernya sebagai Top 10 akun youtuber Indonesia tercoreng dugaan plagiasi.


Adalah JTonYouTube --dengan 454 ribu subscriber-- yang pertama berkicau pada 6 November 2019 di Twitter soal Youtuber Indonesia mencuri kontennya. Bukan cuma satu, tapi banyak!

Tweetnya soal plagiasi konten Youtube ini langsung ramai dibahas netizen berbagai negara termasuk tentu saja dari Indonesia. Akun Calon Sarjana pada 7 November 2019 langsung menghubungi JTonYouTube dan meminta maaf. Tapi sepertinya dia kadung kecewa, ada 100 lebih video yang dicuri dari berbagai kreator konten Youtube.

Calon Sarjana pun membuat permintaan maaf resmi di akun Twitter mereka.


"Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube "JT" @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan," kata @CalonSarjanaaa.

Apakah urusan ini selesai dengan permintaan maaf? Sepertinya masih panjang urusannya.

Simak Video "Chapters, Fitur YouTube Bantu Lompati Bagian Video yang Diinginkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)