Minggu, 20 Okt 2019 11:18 WIB

Google Matikan Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Josina - detikInet
Ilustrasi Google. (Foto: Arnd WIegmann/Reuters) Ilustrasi Google. (Foto: Arnd WIegmann/Reuters)
Jakarta - Dirilis tahun 2017 Google meluncurkan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghemat data atau kuota internet. Namun karena kinerja dari aplikasi ini tidak memuaskan Google, aplikasi ini pun dimatikan.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, aplikasi tersebut adalah Datally pengguna yang sudah menginstall aplikasi ini masih tetap bisa digunakan namun di Plays Store ketersediaannya sudah tidak ada lagi.

Google belum mengonfirmasi hal ini namun oleh situs Android Police baru-baru diberitahukan bahwa aplikasi Datally tersebut sudah hilang. Menariknya Datally adalah aplikasi yang memberikan notifikasi ke pengguna bahwa mereka sudah tidak kompatibel dengan Android 10.


Demikian bila pengguna ingin pindah ke versi sistem operasi yang baru makan aplikasi tersebut tidak akan bisa dipakai.

Datally ditujukan untuk pengguna smartphone yang tidak mampu mengonsumsi terlalu banyak data seluler. Aplikasi ini memanfaatkan VPN untuk secara otomatis memeriksa penggunaan data dari setiap aplikasi yang diinstal pada ponsel dan memungkinkan memblokir penggunaan data latar belakang.

Aplikasi ini juga menyediakan bagan untuk pengguna yang menunjukkan penggunaan data secara keseluruhan. Tetapi ada juga pilihan yang memungkinkan mereka menemukan jaringan WiFi yang telah dinilai oleh pengguna lain.

Simak Video "Wow! Mbah Google Kini Makin Cerdas dengan Teknologi Barunya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)