Rabu, 06 Des 2017 08:46 WIB

Serunya Astronot Bikin Pizza di Luar Angkasa

Josina - detikInet
Foto: @AstroKomrade Foto: @AstroKomrade
Jakarta - Selama lebih dari 100 hari melakukan perjalanan di luar angkasa membuat astronot Paolo Nespoli asal Italia merindukan makanan favoritnya yakni Pizza. Kerinduan terhadap makanan favoritnya pun didengar oleh tim-nya di bumi.

Sang Manajer Program ISS (International Space Station) Kirk Shireman kemudian mengirimkan bahan-bahan untuk membuat Pizza. Bahan seperti saus pizza, keju, daging tersebut dikirim dari bumi ke angkasa menggunakan pesawat luar angkasa Cygnus yang mengangkut bahan kebutuhan ke ISS.

Dikirimkannya bahan-bahan tersebut agar Nespoli bersama rekan-rekannya yang berada di luar angka bisa merasakan sensasi keseruan membuat pizza di luar angkasa.

Dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (6/12/2017), Nespoli kemudian mengunggah video keseruan mereka membuat pizza di akun YouTube-nya yang ia bagikan di Twitter. Dalam vieo dengan durasi 1 menit, memperlihatkan mereka yang berisikan lelaki semua kompak membuat pizza dari memotong bahan hingga mengolesi saus.

Yang bikin membuat pizza lebih seru adalah karena kondisinya berada di luar angkasa maka gaya gravitasinya kecil. Sehingga bahan-bahan makanannya melayang-layang di udara.




(yud/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed