Kamis, 16 Nov 2017 01:50 WIB

#TangkapNovanto Menggema Sebelum KPK Tiba, Bocor Duluan?

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - #TangkapNovanto masih terus bertengger jadi trending topic nomor satu di media sosial Twitter menanggapi ramainya pemberitaan tentang penjemputan paksa Ketua DPR Setya Novanto malam ini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari sejumlah celotehan netizen yang berseliweran di linimasa, ada yang bertanya-tanya kenapa hashtag itu sudah jadi trending topic duluan, bahkan sebelum KPK tiba di rumah Setya Novanto.

Pertanyaan itu terlontar dalam cuitan berseri yang ditulis oleh salah satu akun. Ia menduga, hashtag #TangkapNovanto dimulai dan dipopulerkan oleh akun yang diduga bukan akun asli perorangan alias akun fiktif.

Ia juga skeptis dengan populernya hashtag #TangkapNovanto lantaran tagar ini sudah populer di Twitter sejak sekitar pukul 20:00 WIB atau sebelum kedatangan KPK di rumah Setya Novanto.



Reaksi para netizen di media sosial ini memang beragam menanggapi penjemputan paksa ini. Ada pula yang menduga kalau penangkapan ini cuma sandiwara karena KPK ikut membawa rombongan polisi.



Selebihnya, netizen hanya bergurau lucu-lucuan saja.









KPK sendiri telah lebih dari empat jam berada di kediaman tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP tersebut. KPK memastikan Ketua DPR itu tak ada di rumah.

"Sampai saat ini kami belum menemukan yang bersangkutan, termasuk ketika kami mendatangi kediaman yang bersangkutan hari ini," kata jubir KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) pukul 00.30 WIB.

Saksikan video 20detik tentang #TangkapNovanto di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed