Jumat, 03 Nov 2017 15:52 WIB

User Teriak, WhatsApp Tumbang!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images/ Foto: Carl Court/Getty Images/
Jakarta - Layanan WhatsApp dilaporkan tumbang di Indonesia dan ternyata juga di mancanegara. Pengguna di Inggris misalnya, juga melaporkan kalau layanan kepunyaan Facebook ini tidak dapat digunakan.

"Saya sampai cabut sim card karena saya pikir ponsel saya yang rusak. Tapi ternyata tetap tidak bisa baik di WiFi maupun seluler," kata Ridho, seorang karyawan swasta di Jakarta.

"Orang-orang tidak bisa mengirimkan pesan satu sama lain dan layanan ini terus-terusan connecting," sebut Richard Hartley, wartawan di media Inggris, Metro, mengabarkan kondisi di sana.

Di negara kerajaan itu, netizen juga mengeluhkan tidak bisa mengirimkan pesan melalui WhatsApp dan bertanya-tanya apa yang terjadi. Tak hanya di Inggris, user di India juga mengeluhkan hal serupa.

"WhatsApp down bagi para penggunanya di India dan tidak bisa berkirim pesan ataupun menerimanya. Belum jelas apakah gangguan ini merata ke seluruh dunia," demikian laporan dari India Express.

Belum ada penjelasan dari Facebook terkait masalah ini. Dengan pengguna di atas 1 miliar, tumbangnya WhatsApp tentu berdampak bagi orang banyak.

Saksikan video 20detik perihal tumbangnya aplikasi WhatsApp di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed