Rabu, 18 Okt 2017 10:47 WIB

Hashtag #SayaPribumi Suarakan Beragam Pendapat Netizen

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Pelantikan Anies-Sandi (Foto: detikcom) Pelantikan Anies-Sandi (Foto: detikcom)
Jakarta - Pidato perdana Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta masih menciptakan perbincangan hangat di dunia maya. Di Twitter, hashtag #SayaPribumi masih ramai.

Reaksi netizen dalam menyuarakan hashtag tersebut pun beragam. Beberapa ada yang menanggapinya secara serius dan mengkritisi Anies.

Meski demikian, tak sedikit juga yang melihat sisi humor dari adanya hashtag tersebut. Seperti yang diposting oleh akun @lxdsv, tampak meme yang menyandingkan Anies Baswedan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.









Selain itu, terdapat beberapa pengguna Twitter yang memposisikan dirinya sebagai 'penengah', alias tidak mau ikut pusing dengan isu yang merebak tersebut.

Salah satunya adalah akun @MAHENDRA_GNW yang memberikan kesimpulan ringan terkait boomingnya kata pribumi setelah digunakan Anies Baswedan.



Tidak hanya itu, akun @bukan_pemimpin9 menulis semangat untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri.


Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh akun @ARS_1281 melalui salah satu cuitannya.

Kalangan selebriti pun turut mengeluarkan opininya sendiri, seperti stand up comedian sekaligus sutradara Ernest Prakasa, yang menulis lewat akun resminya @ernestprakasa.

Lalu, melalui akun @BoengParno, Muhammad Akbar alias Ajudan Taat Pribadi yang sempat viral di media sosial juga menyerukan hashtag tersebut dengan menonjolkan budaya Indonesia.









Namun yang terpenting dari semua itu, seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Jakarta, harus terus bersatu dan tidak boleh terpecah hanya karena perkara penggunaan kata 'pribumi'.

Seperti yang diserukan oleh pemilik akun @SiPinokio_ lewat salah satu postingan tweetnya.

(rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed