Senin, 16 Okt 2017 09:35 WIB

Anies-Sandi di Mata Netizen Jelang Pelantikan Gubernur

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Fuad Hasyim Foto: Fuad Hasyim
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan dilantik menjadi pemimpin Jakarta hari ini ikut mendapat reaksi beragam dari para netizen di media sosial.

Sejak tadi pagi, Senin (16/10/2017), beragam reaksi terkait pelantikan ini mencuat jadi top 10 trending topic di Twitter. Misalnya, keyword soal Gubernur, Anies-Sandi, dan Balai Kota Jakarta.

Berikut beberapa di antaranya yang diperbincangkan para netizen. Ada yang menyambut hangat, banyak pula yang melempar kritik dan menagih janji kampanye.










Pasangan Anies-Sandi bakal memimpin ibu kota terhitung sejak hari ini hingga 2022 mendatang. Jalan panjang dilalui Anies dan Sandi hingga akhirnya berhasil memangku jabatan sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Setelah pelantikan, tugas besar menanti Anies-Sandi. Ada 23 janji yang mereka ucapkan saat kampanye diantaranya OK OCE, Kartu Jakarta Pintar (Plus), Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, rumah DP 0 Rupiah, menghentikan reklamasi dan penggusuran dan biaya transportasi terintegrasi.

Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS itu berhasil mengalahkan dua pesaing lainnya di Pilgub DKI Jakarta 2017 yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni. Anies-Sandi harus bertarung dalam dua putaran.

Di putaran pertama, Anies-Sandi berada di posisi kedua dengan persentase suara 39,95 %. Sementara Ahok-Djarot memperoleh 42,99% dan AHY-Sylviana sebesar 17,02%. Anies-Sandi melaju ke putaran kedua melawan Ahok-Djarot.

Putaran kedua Pilgub DKI Jakarta menjadi penentu dan dimanfaatkan untuk meraup suara dari warga DKI. Bahkan Anies menyebut putaran kedua layaknya Perang Badar.

"Pertemuan kita malam ini menuju Perang Badar besok. Pada saat itu Rasul mengatakan, pertolongan Allah akan datang dan pertolongan akan datang bila niat kita berperang ini untuk membela kaum dhuafa, membela mereka yang tertindas, yang tersingkirkan. Bahwa berkumpulnya kita membela mereka yang terpinggirkan," kata Anies waktu itu.

Anies-Sandi di Mata Netizen Jelang Pelantikan GubernurFoto: Fuad Hasyim
(rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed