Kamis, 05 Okt 2017 14:50 WIB

Presiden Jokowi Jadi Stiker Lucu di Line

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Presiden RI Joko Widodo secara mengejutkan hadir di platform Line. Jokowi hadir dalam bentuk stiker lucu yang bisa diunduh secara gratis untuk menyambut perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti.

Bertajuk LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda, ini merupakan pertama kalinya Line menghadirkan stiker dengan wujud Jokowi. Menurut Line, kedatangan stiker orang nomor satu di Indonesia ini sebagai bentuk dorongan bagi generasi muda Indonesia untuk menyebarkan aspirasi positif.

Meski demikian, Line meminta bantuan penggunanya untuk memilih satu dari lima stiker ciptaan kreator unggulannya melalui voting di Official Account Line Indonesia mulai dari 5-28 Oktober 2017.

Para pengguna dapat memilih setiap stiker yang diperlombakan melalui pilihan menu yang disediakan dan juga melakukan voting. Kompetisi ini turut melibatkan Presiden Jokowi, dimana beliau akan memilih salah satu dari tiga set stiker terbaik pilihan publik sebagai pemenang.

Adapun kreator stiker Line yang ada dalam kompetisi ini antara lain Ichi Hikaru, Edsants, Enhanced, Segocha Sticker, dan Jottersf. Stiker pemenang LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda akan diluncurkan dan bisa diunduh gratis oleh publik mulai 24 Oktober 2017 selama satu bulan dan dapat digunakan selama tiga bulan dihitung dari hari pengunduhan.

Sebagai latar belakang, berikut kami sajikan sedikit profil dari para kreator, seperti dikutip dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (5/10/2017).


Ichi Hikaru

Foto: istimewa

Ichi Hikaru merupakan kreator sticker yang berasal dari Cilacap dimana sebelum menjadi salah satu kreator unggulan Line. Ia bekerja sebagai Web UI developer.

Pada Maret 2017, stiker milik pria yang bernama lengkap Aldo S Tiwododo ini telah berhasil menembus lima besar ranking stiker Indonesia. Beberapa stiker dari Ichi Hikaru adalah seri stiker 'Anay Bollem'.


Edsants

Foto: istimewa

Edsants atau Eddi Santoso merupakan salah satu kreator Line yang selalu menduduki lima besar kreator stiker di Indonesia. Pria asal Bekasi ini telah merilis lebih dari 30 stiker yang diantaranya adalah White 'Weird Rabbit', 'White Weird Cat', 'Handsome Uncle', dan lain-lain. Saat ini menjadi kreator stiker merupakan pekerjaan tetap Eddi yang sebelumnya merupakan freelance design untuk sablon.


Enhanced

Foto: istimewa

Karya-karya stiker milik Enhanced merupakan hasil keahlian tangan pria asal Bandung yang memiliki nama lengkap Mohamad Archyd Ekaputra. Archyd merupakan sarjana ekonomi yang sempat menjadi karyawan swasta sebelum menjadi kreator LINE Stciker.

Stiker karyanya seperti 'Mr. Kumis' pun banyak digemari masyarakat Indonesia dimana karyanya selalu ada di lima besar stiker Indonesia.


Segocha Sticker

Foto: istimewa

Segocha Sticker merupakan karya pria bernama Chandra Widjaja Setiawan yang sampai saat ini telah mempublikasikan lebih dari 170 stiker di Line Creators Market.

Sebelum menjadi kreator Line, Chandra pernah menjadi seorang dosen di salah satu universitas. Saat ini Chandra aktif dalam mengedukasi para kreator stiker pemula melalui komunitas atau acara seminar dan workshop yang diadakan oleh LINE
Indonesia. Beberapa stiker yang dikeluarkan oleh Segocah antara lain 'Fat Chubby Bear', 'Fat Chubby Polar Bear', 'Jurus PDKT', dan masih banyak lagi.


Jottersf

Foto: istimewa

Jun Long atau biasa disapa Jotter merupakan co-founder dari studi Jotter dimana ia merupakan salah satu kreator yang telah bergabung di Line Creators Market sejak pertama kali dibuka di Indonesia.

Stiker karyanya yang berjudul 'Just Be Yourself' merupakan stiker pertama yang mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Stiker tersebut menjadi peringkat pertama di Line Store selama lebih dari dua bulan. (mag/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed