Kamis, 07 Sep 2017 20:59 WIB

Indonesia Bantai Filipina 9-0 'Tanpa Amnesti'

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Dok: PSSI Foto: Dok: PSSI
Jakarta - Kemenangan besar Indonesia di Piala AFF U-18 diwarnai oleh komentar lucu seperti 'tendangan LDR' dan'umpan antarbenua', yang membuat Filipina kalah telak sembilan gol 'tanpa amnesti'.

Bermain di Tuwanna Stadium, Kamis (7/9/2017) malam WIB, Indonesia terlalu perkasa untuk Filipina. Timnas Indonesia U-19 berhasil menggulung Filipina 9-0.

Skuat polesan Indra Sjafri mampu melesakkan lima gol ke gawang lawan lewat kaki Feby Eka Putra, dua gol Egy Maulana Vikri, dan dua gol Muhammad Iqbal.

Di babak kedua Indonesia berhasil menceploskan empat gol yang dua di antaranya lahir lewat kaki Feby.


Tambahan dua gol itu sekaligus membuat Feby mencatatkan hat-trick pertama bagi Garuda Muda di ajang Piala AFF U-18 tahun ini.

Dua gol lainnya berhasil dilesakkan Muhammad Rafli dan Resky Fandy. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Indonesia bercokol di puncak klasemen Grup B dengan enam poin dari hasil dua laga.

Selain kemenangan besar Indonesia, ada hal lain yang ikut mendapat sorotan dari netizen. Apalagi kalau bukan komentar-komentar lucu yang dilontarkan sepanjang pertandingan.

Seperti biasa, sang komentator Valentino Simanjuntak, kembali bikin celotehan-celotehan yang bikin netizen geleng-geleng kepala. Ada yang menganggap lucu, ada pula yang menganggapnya lebay.

Berikut beberapa cuitan yang ramai dan menjadi trending topic di Twitter malam ini, Kamis (7/9/2017), dengan hastagh #GarudaNusantaraJuara, Filipina, M. Iqbal, #affu18championship, U-18, dan Tendangan LDR.









(rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed