Selasa, 01 Agu 2017 16:07 WIB

Mungkin Ini Bos Teknologi dengan Busana 'Terparah'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sergey Brin (Ardhi Suryadhi/detikINET) Sergey Brin (Ardhi Suryadhi/detikINET)
Jakarta - Beberapa sosok kaya dan terkenal di jagat teknologi senang berpakaian 'seadanya'. Mulai dari Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Bill Gates, Pavel Durov sampai Sergey Brin.

Sergey Brin, si pria kaya pendiri Google ini, dulu tampil seadanya kala menemui para bos operator Indonesia yang berkunjung ke kantor Google di tahun 2015. Polemik muncul, ada yang menganggap lelaki berduit USD 45,2 miliar atau Rp 601 triliun itu kurang sopan. Tapi menurut berbagai informasi, memang seperti itulah gayanya.

Brin senang mengenakan kaos polos dalam berbagai acara, yang berkategori penting sekalipun. Dan saat bertemu dengan orang sangat penting pun, Brin tetap tampil apa adanya. Tengok fotonya saat bertemu Tony Blair ini. Padahal kala itu, Tony masih berstatus Perdana Menteri Inggris.
Mungkin Dia Ini Bos Teknologi dengan Busana 'Terparah'Foto: istimewa

"Entrepreneur masa kini seperti Zuckerberg, Larry Page, Sergey Brin dan lainnya tak berbusana konvensional seperti seorang pebisnis sekaliber mereka. Mereka hanya memakai jeans dan kaos di hampir semua acara konferensi yang mereka hadiri. Mark mengatakan kalau dia terlalu sibuk sehingga tak terlalu peduli dengan kaosnya," tulis Richard Santoro dari Business Ideas.

Mengenakan pakaian resmi jelas bukan kebiasaan mereka, kecuali di beberapa kesempatan. Di Google sendiri, karyawan bebas memakai apa saja kala bekerja. Termasuk mengenakan celana pendek seperti yang sering dilakukan Brin.

Menurut cerita beberapa wartawan, Brin senang berkeliling kantor Google hanya dengan bercelana pendek. "Brin senang berkelana di Googleplex dengan celana pendek dan sepatu," tulis Miguel Helft dari Fortune.

Bahkan saat rapat penting, Brin kabarnya pernah tidak mengenakan alas kaki alias nyeker. Itu antara lain terjadi saat pertemuan dengan mantan bos Android, Andy Rubin. Kala itu, Google sedang menjajaki pembelian Android.

"Begini jalannya meeting waktu itu menurut apa yang kami dengar. Larry Page mengenakan jeans dan kaos. Brin tidak memakai sepatu dan ada jam tangan plastik Disney di tangannya," tulis Lisa Eadicicco dari Business Insider.

Begitulah, Brin memang suka berbusana tidak macam macam. Mungkin di benaknya, hal itu bukan masalah besar. "Para ahli teknologi ini menyebarkan keyakinan kalau penampilan itu tidak penting di dunia bisnis. Memiliki ide besar adalah yang paling berarti," tulis Richard Santoro. (fyk/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed