BERITA TERBARU
Jumat, 21 Apr 2017 18:24 WIB

Kartini Masa Kini

Perempuan Punya 'Tombol' di Otak

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Sejumlah penelitian menyembutkan bahwa perempuan lebih baik ketimbang laki-laki dalam hal multitasking. Hal tersebut diamini CEO XL Axiata Dian Siswarini.

Dia mengatakan perempuan punya kemampuan lebih baik dalam time management. Kaum hawa seperti punya tombol di otaknya yang dapat mengatur perannya dalam satu waktu.

"Misalnya saya, bisa jadi ibu CEO atau ibunya anak-anak," kata Dian saat berbicara di acara Kartini Masa Kini yang digelar detikcom di Rumah Maroko, Jakarta, Kamis malam (20/4/2017).

Hanya tantanganya, perempuan harus bisa membagi prioritas dengan baik. Jangan sampai mencampuradukkan urusan.

"Setiap aspek punya prioritas sendiri-sendiri, dalam artian, kalo sekarang kita memutuskan menjadi wanita karier di dunia kerja, kita harus total di sana. Kemudian jadi ibu dan istri, harus pula total," jelas alumnus ITB ini.

Dian pun mengingatkan para perempuan untuk fokus saat mengerjakan tugasnya. Karena jika sampai tidak fokus, segala tugas tidak akan terselesaikan dengan sempurna.

"Yang penting adalah fokus saat mengerjakan tugas. Jangan sampai di kantor terganggu dengan urusan rumah, begitu pula urusan rumah terganggu dengan urusan di kantor," sarannya. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed