Selasa, 18 Apr 2017 07:34 WIB

Rudal Korea Utara Cuma Pura-pura?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta -

Tensi di semenanjung Korea makin memanas setelah Korea Utara memamerkan rudal terbarunya yang diklaim gahar. Akan tetapi banyak netizen mencurigai rudal itu palsu.

Korut baru saja unjuk gigi mengadakan parade militer dan memamerkan beragam senjata. Dikutip detikINET dari Mirror, sekitar 60 rudal tampak ditunjukkan dalam parade di Kim Il Sung Square tersebut.

Sempat menimbulkan ketakutan, netizen kemudian mempertanyakan apakah rudal Korut benar-benar berbahaya. Dari foto dan video yang beredar di dunia maya, rudal itu dinilai mungkin saja cuma dibuat dari kayu.

Apalagi ada penampakan di mana ujung rudal Korut ada yang tidak meyakinkan. Ada pula yang catnya kelihatan berbeda. Dan kemudian, uji coba rudal terbaru Korut dikabarkan gagal.
Rudal Korea Utara Cuma Pura-pura?Penampakan rudal Korut yang dinilai palsu. Foto: istimewa

"Apakah Korut berpikir kalau mereka bisa membodohi semua orang dengan semua rudal palsu di parade tersebut?" tulis seorang netizen di Twitter.

Lee Il Woo, analis di Korea Defence Network menyatakan tak menutup kemungkinan kalau ada rudal yang palsu. "Kupikir semuanya hanyalah berupa model yang bertujuan untuk membuat kagum dunia luar," katanya.

Tapi tentu saja tidak ada yang bisa memastikan apakah rudal itu cuma pura-pura atau memang sungguh berbahaya. Bagaimanapun, ancaman Korut tidak bisa dianggap remeh. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..