Selasa, 21 Mar 2017 10:23 WIB

Bill Gates Sambangi Donald Trump

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Washington - Bill Gates yang baru saja kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes, menyambangi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pertemuan mereka berlangsung di Gedung Putih, Washington.

Dikutip detikINET dari Cnet, sang pendiri Microsoft menemui Trump untuk mendiskusikan soal program kesehatan global dan program edukasi yang dilakukan AS. Kemungkinan mereka juga membicarakan soal rencana pemerintah Trump untuk mengurangi bantuan ke negara lain.

"Ini adalah waktunya untuk memprioritaskan keamanan dan kesejahteraan warga AS dan meminta dunia untuk membayar secara adil," ucap Trump belum lama ini, mengenai alasan pengurangan anggaran bantuan tersebut.

Nah, rencana tersebut ditentang oleh Gates. Dalam postingan di blog, Gates menilai justru bantuan kemanusaan ke mancanegara yang membuat AS aman.


"Dengan mempromosikan kesehatan, keamanan dan kesempatan ekonomi, bantuan itu ikut menstabilkan wilayah-wilayah dunia yang rentan," katanya.

Gates menulis kalau bantuan AS mengurangi wabah penyakit berbahaya semacam polio, ebola, serta HIV. Karena itu menurutnya memangkas bantuan bukanlah langkah yang bijak.

Sayangnya Gates tidak memberikan komentar apa-apa sesudah bertemu dengan Donald Trump. Mungkin saja ia menyampaikan langsung pendapatnya tersebut karena memang Gates adalah aktivis kemanusiaan dengan yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed