Rabu, 12 Ags 2015 17:10 WIB

Bahaso dan UI Buka Les Bahasa Asing Online

Rachmatunisa - detikInet
MoU Bahaso dan UI MoU Bahaso dan UI
Jakarta - Penguasaan bahasa asing menjadi penting, mengingat di era perdagangan bebas, masyarakat membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang bisa digunakan secara global.

Atas dasar itu, Bahaso.com melalui PT. Bahaso Intermedia Cakrawala, menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) untuk menghadirkan platform belajar bahasa asing interaktif melalui media online dan mobile.
 
Bentuk kerjasama antara Bahaso dengan UI yaitu dengan melakukan riset dan pengembangan konten serta metodologi yang mampu membantu masyarakat Indonesia menguasai bahasa asing secara cepat, mudah, efektif dan efisien. Pengembangan ini didukung oleh para pakar pengajaran bahasa terbaik di Indonesia.
 
"Misi kami dari Bahaso yaitu merevolusi cara orang belajar bahasa asing dan menjadikan masyarakat Indonesia memiliki kemampuan berbahasa asing guna menyambut globalisasi dan MEA pada akhir tahun ini," ujar Tyovan Ari Widagdo selaku founder dan CEO dari Bahaso.com, melalui keterangan email, Rabu (12/8/2015).

"Dengan dukungan dan kerjasama antara Bahaso dan UI, maka kami yakin misi ini mampu kita wujudkan bersama. Kami ingin melihat masyarakat Indonesia mahir berbahasa asing minimal Bahasa Inggris, jika mereka menguasai Bahasa Inggris kami meyakini tingkat perekonomian mereka akan naik," sambungnya.





Pihak UI sendiri mendukung penuh inovasi yang dihadirkan Bahaso. Menurut Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Dr. Adrianus Laurens Gerung Waworuntu, S.S., M.A, melalui kerjasama ini, FIB UI sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat Indonesia.

Nantinya seluruh pengguna Bahaso yang telah menyelesaikan pembelajaran juga akan mendapatkan sertifikat dari FIB UI. Bahaso sendiri merupakan sosial media untuk para pembelajar bahasa asing. Saat ini, masyarakat sudah bisa mengaksesnya melalui versi beta diwww.bahaso.com.

Pada versi selanjutnya akan dihadirkan fitur social media community yang akan menghubungkan para pembelajar bahasa di Bahaso.com. Saat ini Bahaso juga sedang mengembangkan versi mobile application yang nantinya akan hadir di platform Android dan iOS.

(rns/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed