Lenovo Pamer Kacamata Pintar Glasses T1 & Laptop Lipat ThinkPad X1 Fold

Lenovo Pamer Kacamata Pintar Glasses T1 & Laptop Lipat ThinkPad X1 Fold

ADVERTISEMENT

Lenovo Pamer Kacamata Pintar Glasses T1 & Laptop Lipat ThinkPad X1 Fold

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 05 Sep 2022 08:48 WIB
Lenovo Glasses T1
Lenovo Glasses T1 dan ThinkPad X1 Fold diumumkan. Foto: Lenovo
Jakarta -

Lenovo memperkenalkan sederet perangkat anyar yang akan dirilis akhir tahun nanti. Ada dua perangkat yang sangat menggoda, kacamata pintar dan laptop layar lipat.

Lenovo Glasses T1

Lenovo Glasses T1 cocok digunakan untuk menikmati konten di mana dan kapan saja. Sebab perangkat ini dibuat kompatibel dengan banyak ponsel, tablets, dan laptop dengan fungsi penuh USB-C.

Kacamata pintar ini menjanjikan kualitas gambar memukau mata, optik dengan efisiensi tinggi untuk masa pakai baterai yang lebih lama, dan ringan, sehingga para pengguna dapat menjelajahi dan menikmati konten melampaui layar dari perangkat seluler yang terbatas.

"Setiap hari, seluruh orang di dunia semakin banyak menggunakan perangkat selulernya untuk kegiatan mengakses hiburan dan produktivitas," ungkap Eric Yu, Senior Vice President of Commercial Product Center and SMB Segment, Intelligent Devices Group, Lenovo.

"Lebar layar dapat menjadi hambatan besar bagi pengalaman pengguna. Dengan solusi seperti Lenovo Glasses T1, para pengguna dapat
memiliki pengalaman layar portable yang besar dan privat, serta dapat meningkatkan nilai guna dari telepon genggam dan laptop."

Lenovo Glasses T1Lenovo Glasses T1 Foto: Lenovo

Demi menghadirkan kualitas gambar memanjakan pandangan digunakan teknologi layar mikro-OLED, menghadirkan kekayaan warna dan rasio kontras yang sangat tinggi dari 10.000:1. Dengan efisiensi optik yang tinggi dan konsumsi daya keseluruhan yang rendah, Lenovo Glasses T1 dapat melakukan streaming video dan bermain game dari perangkat seluler yang tersambung hingga berjam-jam tanpa khawatir akan menguras baterai perangkat yang terhubung.

Namun kacamata ini tidak hanya untuk hiburan dan game saja. Dapat pula mendukung kerja hybrid dengan aman.

Seperti kita sadari, bekerja dengan dokumen-dokumen bisnis penting yang sifatnya privat dengan menggunakan PC di ruang publik dapat memberikan risiko tersendiri. Dengan menggunakan Lenovo Glasses T1, para pekerja memiliki ruang kerja yang privat agar terhindar dari kebocoran data.

Selain sebagian besar perangkat Windows, Android, dan MacOS yang dilengkapi USB-C, kacamata juga dapat terhubung dengan perangkat iOS yang dilengkapi Lightning Connector melalui adaptor opsional.

Untuk memaksimalkan kenyamanan dalam penggunaan jangka panjang, Lenovo Glasses T1 dilengkapi dengan klip hidung yang dapat diganti, gagang/tangkai kacamata yang dapat disesuaikan, serta dapat menggunakan lensa preskripsi melalui bingkai kacamata yang terpasang di dalam kotak.

Lenovo Glasses T1 akan dijual di China pada akhir 2022 dan akan tersedia di negara lainnya mulai 2023. Harga untuk solusi wearable ini akan diumumkan berdasarkan ketersediaannya.

Selanjutnya Lenovo ThinkPad X1 Fold

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT