Dorong Eskalasi Ekonomi Digital, Hisense Pasarkan TV 40E4H di JD.ID

ADVERTISEMENT

Dorong Eskalasi Ekonomi Digital, Hisense Pasarkan TV 40E4H di JD.ID

Sponsored - detikInet
Senin, 04 Jul 2022 14:40 WIB
Hisense
Foto: dok. Hisense
Jakarta -

Jumlah konsumen yang berbelanja di toko dalam jaringan (daring) pada masa pandemi ini semakin bertambah seiring dengan semaraknya penawaran aneka produk di lokapasar (e-commerce). Laporan e-Conomy SEA 2021 yang dirilis dari Google, Temasek dan Bain & Company menyebutkan sebanyak 21 juta konsumen digital baru di Indonesia sejak awal pandemi COVID-19 hingga kuartal pertama 2021.

Pertumbuhan konsumen digital diproyeksikan bakal bertambah lantaran penduduk Indonesia sebanyak 270 juta jiwa pendapatan per kapita konsumen diproyeksikan meningkat di masa mendatang.

Pada laporan itu, total nilai penjualan atau gross merchandise value (GMV) di e-commerce pada 2021 mencapai US$70 miliar atau melonjak sebesar 48,3% dari GMV di 2020 senilai US$ 47 miliar. Google, Temasek, dan Bain & Company memproyeksikan nilai GMV e-commerce pada 2025 naik menjadi US$ 146 miliar. Nilai GMV di lokapasar dan pertumbuhan konsumen digital di tahun lalu itu tercatat paling tinggi di Asia Tenggara.

Potensi dan peluang ekonomi digital ini direspons oleh PT Hisense International Indonesia (Hisense) yang menyodorkan televisi di lokapasar sekaligus berikhtiar untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Hisense mengamati potensi meningkatkan penjualan TV itu selaras dengan penetrasi internet. Pada 2021, sebanyak 202,6 juta pengguna atau 73,7% dari total populasi penduduk Indonesia adalah pengguna internet. Dengan demikian, Indonesia dapat dikatakan sebagai negara yang sangat cepat dalam mengadopsi digitalisasi. Hal tersebut kian memantik Hisense untuk mengoptimalkan momentum ini agar memacu ekonomi digital demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Hisense pun menyodorkan TV seri 40E4H yang layarnya berukuran 40 inci. Hisense seri 40E4H ini tersedia di JD.ID. TV seri terbaru Hisense yang tersedia di JD.ID ini tak menguras kocek konsumen. Sebab, harganya kompetitif dibandingkan produk sejenis dari produsen TV lainnya.

Fitur-fitur TV Hisense 40E4G memanjakan pengguna. Lantaran dibekali Google Assistant, Hisense 40E4H ini bisa dikontrol dengan suara melalui Voice Control Remote. Sensor di fitur suara ini mengaktivasi televisi. Cukup tekan tombol suara di TV, sedetik kemudian layar 40E4H akan menyala dan pengguna akan mudah mengakses aneka macam konten serta program televisi. Pilihan bahasanya adalah bahasa Indonesia, Mandarin, Inggris, dan bahasa lainnya.

HisenseHisense Foto: dok. Hisense

Fitur lainnya adalah Easy Casting yang dapat memproyeksikan konten seperti YouTube dan Netflix dari ponsel ke layar televisi. Televisi ini menawarkan bentangan layar 40 inci dengan bezel yang tipis (2 mm).

Hisense 40E4H dibekali sistem sound DTS V-X dan Dolby Audio yang menjanjikan pengalaman hiburan lebih hidup. Sensasi audio yang menggelegar ini lembut terdengar kuping pengguna. Tiga bidang suara virtual, yaitu suara langit panorama, ambiofoni, dan mega bass. Nikmati sensasi surround yang memanjakan telinga lantara kualitas suara yang setara dengan sistem suara di bioskop. Smart TV besutan Hisense ini menawarkan beragam fitur, konten, dan kualitas gambar yang menakjubkan.

Kemudian, kualitas suara yang menawan ini semakin lengkap dengan kualitas warna yang jernih dan terang di layar Full HD. Untuk menghilangkan penat, Hisense 40E4H ini memiliki fitur Mode Game & Sport.

Gambar yang lebih jelas untuk menyaksikan pergerakan para atlet yang berkecepatan tinggi itu tidak lagi buram melalui algoritma. Visual yang lebih dinamis dan halus ditampilkan dengan kontras ekstra untuk menunjukkan efek visual yang optimal.

Perangkat TV pintar itu juga dibekali teknologi denoising (denoising technology)/NR yang memproses gambar agar sedap dipandang mata. Teknologi NR meminimalisir noise gambar sehingga tampilan visualnya memanjakan mata penonton. Fitur lainnya adalah multiple interface yang dilengkapi port untuk USB flash drive, HDMI, koaksial, dan port jaringan.

Hisense merupakan jenama global yang produknya tersebar, mulai dari Amerika, Inggris, Australia, Prancis, Itali, Jepang, dan lain-lain. Selain itu, Hisense juga konsisten dalam mendukung perhelatan olahraga dunia papan atas, seperti menjadi salah satu sponsor dari tim sepak bola Paris Saint German (PSG), sponsor resmi dari UEFA Euro 2020, dan FIFA World Cup Qatar 2022.



Simak Video "Dunia Robotik Makin Berkembang Pesat, Manusia Perlu Khawatir?"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Hisense)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT