Baru Diluncurkan, Samsung Galaxy A73 5G Bisa Buat Apa Saja?

Baru Diluncurkan, Samsung Galaxy A73 5G Bisa Buat Apa Saja?

ADVERTISEMENT

Baru Diluncurkan, Samsung Galaxy A73 5G Bisa Buat Apa Saja?

Dea Duta Aulia - detikInet
Selasa, 19 Apr 2022 13:20 WIB
Samsung A73 5G
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Belum lama ini, pabrikan smartphone Samsung memperkenalkan produk teranyar Galaxy A73 5G kepada masyarakat. Kehadiran smartphone tersebut turut melengkapi koleksi A Series yang dimiliki oleh Samsung.

Samsung membalut produk Galaxy A73 5G dengan sejumlah fitur modern yang bisa membantu para pengguna dalam melakukan beragam aktivitas keseharian. Berikut adalah sejumlah fitur Samsung Galaxy A73 5G yang bisa mendukung penggunanya aktif seharian.

Kamera

Di era serba digital, kamera adalah salah satu fitur yang wajib dimiliki oleh smartphone. Oleh karena itu, Samsung melengkapi Galaxy A73 5G dengan kamera belakang 108 MP OIS, 12 M+5MP+5MP dan depan 32 MP.

Secara fungsi, fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang terdapat pada kamera Galaxy A73 5G bisa membantu meminimalisir hasil foto blur. OIS juga bisa membuat hasil foto lebih fokus meskipun kamera dalam kondisi bergerak.

Untuk keseharian, tentu fitur tersebut bisa membantu kamu untuk mengabadikan berbagai momen perayaan ulang tahun, nonton konser, atau aktivitas lainnya.

Kamu juga akan terbantu dalam menghasilkan sejumlah konten foto menarik berkat kualitas kamera tersebut.

Ketahanan Smartphone

Smartphone terjatuh atau tercebur ke air merupakan salah satu ketakutan setiap orang. Pasalnya, jika musibah tersebut terjadi maka potensi kerusakan pada smartphone pun akan meningkat. Imbasnya kamu harus merogoh isi dompet untuk memperbaiki atau bahkan membeli smartphone baru.

Ketakutan akan musibah tersebut pun tampaknya direspons oleh Samsung dengan menghadirkan sejumlah fitur unggulan pada Galaxy A73 5G. Implementasinya, Galaxy A73 5G ini telah memiliki sertifikasi Ingress Protection 67 (IP67).

Melalui keunggulan tersebut Galaxy A73 5G memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Bahkan, smartphone tersebut mampu bertahan hingga 1 meter di air tawar selama 30 menit.

Tak hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir layar smartphone tergores saat jatuh. Sebab Galaxy A73 5G telah dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 yang dapat mencegah goresan pada layar.

Halaman selanjutnya: Jaringan 5G dan chipset >>>

Jaringan 5G

Dilengkapi dengan jaringan 5G, Galaxy A73 5G tentu bisa mempermudah kamu saat mengakses internet. Sebab jaringan internet generasi kelima ini dinilai lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Sehingga beragam aktivitas kamu seperti online meeting, webinar, bermain game online, dan streaming akan berjalan maksimal dengan jaringan 5G.

Jeroan A73 5G

Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi dengan 'jeroan' yang cukup ciamik. Dari sisi prosesor, smartphone tersebut dilengkapi dengan snapdragon 778G dan RAM 8GB.

Secara manfaat, 'jeroan' tersebut bisa memberikan performa yang cukup baik bagi smartphone. Sebagai contoh, prosesor tersebut mampu lebih memaksimalkan kualitas dari foto atau video. Serta saat digunakan untuk bermain game atau hanya sekedar streaming film maka kamu tidak akan merasakan gangguan.

Bergeser ke baterai, A73 5G turut dilengkapi ruang penyimpanan daya sebesar 5.000 mAh dengan kemampuan 25W fast charging. Melalui keunggulan baterai ini kamu bisa lebih memaksimalkan fungsi dari smartphone tersebut. Kamu juga tidak perlu menghabiskan waktu lama hanya untuk menunggu baterai Galaxy A73 5G terisi penuh.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT