Shure Rilis TWS Aonic Free, Harganya Rp 4,7 Juta

Shure Rilis TWS Aonic Free, Harganya Rp 4,7 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 18 Mar 2022 15:00 WIB
Shure Aonic Free
Foto: Dok. Shure
Jakarta -

Shure merilis produk baru di Indonesia, yaitu earphone TWS bernama Aonic Free True Wireless Sound Isolating Earphones.

Earphone ini merupakan penerus dari Aonic 215 Gen 2, dan dijanjikan punya desain ramping dan ringkas yang mudah dikantongi, serta punya kualitas suara yang tinggi lewat kombinasi amplifier premium dan driver yang sudah dites secara ketat.

Shure tak menggunakan teknologi active noise canceling di earphone ini, melainkan mengandalkan isolasi suara untuk memblokir suara bising dari luar. Meski begitu, ada juga Environment Mode yang akan mengaktifkan mikrofon untuk mendengar suara dari luar earphone.

"Saat ini, konsumen bergerak secara cepat dan menginginkan pengalaman mendengarkan (listening experience) yang tidak merepotkan (hassle free), dan nyaman tanpa mengorbankan kualitas suara," kata Ellen Mahon,Senior Manager, Global MCA Marketing, Shure dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Saat kami mengembangkan Aonic Free, kami menciptakan earphone dengan kualitas suara dan performa mic, durabilitas dan keandalan Shure yang terkemuka di industri, di samping menyediakan kemudahan dan kenyamanan yang menjadikan true wireless earphones sangat popular. Selain itu, fitur-fitur lain seperti baterai yang tahan lama, stereo calls, EQ yang dapat disesuaikan dengan ShurePlus Play app, memastikan bahwa earphones ini dapat menjawab permintaan para konsumen kami," jelasnya.

Produk ini dijual di Indonesia lewat distributornya, yaitu Swara Bangun Solusi (SBS), anak usaha Inti Megah Swara, yang merupakan distributor sejumlah brand audio ternama di Indonesia.

"Sejalan dengan strategi pertumbuhan Shure di Asia Tenggara, Indonesia membentuk pasar penting dengan potensi pertumbuhan yang kuat. Mengambil kesempatan ini, kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan SBS sebagai distributor terbaru Shure di Indonesia. SBS menangani fokus pasar vertikal musisi, consumer audio di Indonesia," jelas Eric Ong, Sales Director of Shure South East Asia.

"Ini mencakup antara lain wired microphone dan wireless microphone entry level kami, kategori produk personal listening serta produk yang berfokus pada segmen pasar content creator. Kami percaya bahwa memiliki SBS sebagai distributor kami akan memperluas aksesibilitas kami ke lokal market dan segmen konsumen lokal yang diinginkan," tambahnya.

Aonic Free didukung oleh Bluetooth 5.0 dan multiple audio codecs, termasuk aptX, AAC, dan SBC, Shure's True Wireless Sound Isolating Earphones, Aonic Free saat ini tersedia dalam warna Graphite Grey. Pembelian Aonic Free selain dilengkapi dengan earphones, juga termasuk fit kit dengan Comply foam sleeves dengan size S/M/L, charging case yang dapat dengan nyaman dibawa di dalam saku, dan kabel charging USB-C, dan dijual dengan harga Rp 4,7 juta.