Deretan Fitur OPPO Reno6 yang Puaskan Para Gamer

Deretan Fitur OPPO Reno6 yang Puaskan Para Gamer

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Rabu, 08 Des 2021 23:00 WIB
oppo
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Reno6 dipersenjatai spesifikasi teknis dan fitur yang mendukung aktivitas gaming penggunanya. OPPO menyatakan smartphone besutannya ini mumpuni untuk digunakan dalam kompetisi e-sport resmi.

OPPO cukup ekspansif mengembangkan fitur-fitur gaming pada smartphone besutannya semenjak OPPO F3 Plus pada 2017 yang lalu. Waktu itu, OPPO menggandeng AOV di Indonesia untuk memperkenalkannya pada gamer Tanah Air.

OPPO membuat fitur gaming yang disesuaikan dengan kebutuhan para gamer. Misalnya, Game Focus Mode agar gamer bisa fokus ke permainan tanpa adanya gangguan sedikit pun yang bisa memengaruhi konsentrasi. Saat mode aktif, maka semua fungsi seperti notifikasi, navigasi, telepon masuk, bahkan Game Assistant akan diblok oleh sistem. Pemain akan terbebas dari segala gangguan.

Selain itu, ada sejumlah fitur pada OPPO Reno6 yang mendukung pengalaman gaming memuaskan. RAM Expansion misalnya, memberikan opsi pengguna untuk mengkonversi sebagian penyimpanan internal menjadi RAM agar aplikasi dapat dijalankan dengan lancar. Dengan RAM Expansion, RAM 8GB pada OPPO Reno6 bisa mendapatkan tambahan RAM 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan.

Selain itu, fitur Quick Start Up membuat gamers bisa lebih cepat masuk ke halaman utama aplikasi game tanpa harus terhambat loading. Dengan kecerdasan buatan yang dibangun OPPO, Quick Startup mampu menyimpan game favorit hingga lebih dari 48 jam untuk siap diluncurkan secara seketika. Beberapa game yang didukung adalah PUBG Mobile, Free Fire dan Arena of Valor (AOV).

OPPO Reno6 Series 5GOPPO Reno6 Series Foto: OPPO

Selain itu, kehadiran fitur Bullet Screen Message memberikan opsi bagi pengguna yang tetap butuh melihat isi chat. Meskipun Game Focus Mode memblokir seluruh notifikasi termasuk perpesanan, dengan Bullet Screen Message notifikasi chat dapat ditampilkan menjadi teks berjalan di layar dengan tampilan transparan agar tidak mengganggu jalannya permainan. Teks transparan ditampilkan berjalan di layar dari sisi kanan ke kiri. Sejumlah aplikasi perpesanan didukung oleh fitur ini seperti SMS, WhatsApp, Line, Messenger, dan Telegram.

Kecanggihan lain yang dapat ditemukan pada OPPO Reno6, yakni pengguna dapat menjalankan game sambil membuka aplikasi lain. Hal itu berkat adanya fitur Game Floating Window yang akan mengecilkan tampilan game dan berjalan di atas aplikasi lain, membantu pengguna mengakses aplikasi lain yang berjalan di latar.

Di samping fitur-fitur kekinian untuk mendukung gaming, spesifikasi yang dibawa OPPO Reno6 membuat aktivitas gaming berjalan lancar. OPPO Reno6 diperkuat rosesor Snapdragon 720G yang membawa beberapa fitur Elite Gaming, antara lain RAM 8GB LPDDR4x yang kencang, penyimpanan internal 128GB UFS 2.1 yang bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga 256GB dan yang pasti pengisian daya cepat 50W flash charge yang menyajikan pengisian daya cepat agar pengguna bisa segera kembali ke layar permainan jika baterai habis.

Anda bisa memanfaatkan penawaran cashback Rp 200 ribu untuk mendapatkan OPPO Reno6 dengan kemampuan gaming tingkat tinggi ini seharga Rp 4,999 juta di Promo The Joy-full OPPO Sale.

Untuk para penggemar IoT seperti Smartwatch, Smartband & TWS, OPPO juga memiliki promo IoT bundling. Setiap pembelian Smartphone OPPO apa pun, pelanggan akan mendapatkan cashback hingga Rp 500 ribu untuk pembelian bundling dengan berbagai produk pilihan IoT OPPO. Yuk mari gunakan kesempatan promo akhir tahun untuk beli smartrphone 5G kamu, cek info selengkapnya di sini!

[Gambas:Youtube]



(prf/ega)