Tablet Perdana Oppo Diprediksi Meluncur Tahun Depan

Tablet Perdana Oppo Diprediksi Meluncur Tahun Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 04 Des 2021 12:10 WIB
Young businesswoman using a digital tablet while standing in front of windows in office
Tablet Perdana Oppo Diprediksi Meluncur Tahun Depan. Foto: iStock
Jakarta -

Oppo akan menjadi vendor ponsel terbaru yang akan terjun ke dunia tablet. Tablet perdana Oppo diprediksi akan meluncur awal tahun depan.

Pada akhir September 2021, Oppo sudah mengonfirmasi rencananya untuk merilis tablet di negara asalnya, China. Berdasarkan rumor terbaru, tablet yang diduga bernama Oppo Pad ini juga akan tersedia di luar China.

Menurut bocoran dari tipset Mukul Sharma, tablet Oppo Pad akan dirilis di India pada paruh pertama tahun 2022. Tapi Sharma tidak mengatakan apakah tablet yang meluncur di India akan sama dengan tablet yang akan debut di China.

Belum diketahui apakah tablet Oppo ini akan diluncurkan di Indonesia di periode yang sama. Informasi tambahan tentang spesifikasi dan ketersediaannya mungkin baru akan terungkap mendekati peluncurannya.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, tablet Oppo Pad akan mengusung chipset Snapdragon 870. Chipset ini akan dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Tablet perdana Oppo ini akan dilengkapi dengan layar IPS LCD dengan refresh rate 120Hz. Kamera belakang 13 MP dan kamera 8 MP akan melengkapi fitur tablet ini.

Rumor menyebutkan Oppo Pad akan dijual di China dengan harga 2.000 Yuan atau sekitar Rp 4,5 juta.



Simak Video "Melihat Inovasi Gadget dari Oppo di INNO Day Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)